Liga Indonesia

Jelang Semifinal Liga 1 Putri, Persipura Tolikara Ogah Rotasi Pemain

Selasa, 26 November 2019 13:08 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Tim Persipura putri berhasil lolos ke semifinal Liga 1 putri melawan PS Tira Persikabo 1 Desember mendatang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Tim Persipura putri berhasil lolos ke semifinal Liga 1 putri melawan PS Tira Persikabo 1 Desember mendatang.

INDOSPORT.COM - Tim Persipura Tolikara bakal melakoni laga semifinal leg pertama Liga 1 Putri Indonesia 2019 menghadapi PS TIRA Persikabo pada 1 Desember mendatang. Jelang laga bigmatch tersebut, pelatih Persipura, Samuel Brally Weya mengaku tak mau melakukan rotasi pada skuatnya.

Pasalnya, Samuel menilai skuatnya sudah semakin kompak dan solid. Oleh karena itu, ia mengungkapkan jika timnya hanya akan memperbaiki kekurangan kecil yang ada pada timnya.

"Untuk rotasi pemain kita tidak bisa rubah karena apa yang sudah ada ini sudah sesuai, kita hanya akan perbaiki kekurangan yang ada saja," jelasnya, Selasa (26/11/19).

Sementara itu, sang kapten tim, Regina Wonda berharap hasil positif yang diraih timnya di fase penyisihan grup bisa menjadi modal berharga untuk memotivasi timnya jelang laga semifinal nanti.

"Kami sudah bermain kompak dan sesuai harapan, dan kami berharap di babak semifinal nanti kami bisa bermain seperti di babak penyisihan grup," pungkasnya.

Tim berjuluk Srikandi Nawi Arigi ini lolos ke semifinal usai merajai klasemen Grup B dengan raihan 43 poin dan hanya menelan sekali kalah.

Sementara sang lawan, PS TIRA Persikabo merupakan runner up Grup A dengan perolehan 34 poin dan telah menelan tiga kali kekalahan.