Liga Indonesia

Ada Peran Timnas Vietnam di Balik Kemenangan Persebaya atas Madura United

Selasa, 3 Desember 2019 20:45 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Tak banyak yang tahu jika kemenangan Persebaya Surabaya atas Madura United 3-2 dalam lanjutan pekan ke-30 Liga 1 Indonesia 2019 tak lepas dari kekalahan Timnas Indonesia U-23 melawan Vietnam. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Tak banyak yang tahu jika kemenangan Persebaya Surabaya atas Madura United 3-2 dalam lanjutan pekan ke-30 Liga 1 Indonesia 2019 tak lepas dari kekalahan Timnas Indonesia U-23 melawan Vietnam.

INDOSPORT.COM - Tak banyak yang tahu jika kemenangan Persebaya Surabaya atas Madura United 3-2 dalam lanjutan pekan ke-30 Liga 1 Indonesia 2019 tak lepas dari kekalahan Timnas Indonesia U-23 melawan Vietnam.

Kebahagiaanusai kemenangan Persebaya atas Madura United dalam Derby Suramadu itu cukup berkesan. Usai gol kemenangan Persebaya yang dilesakkan Irfan Jaya dirayakan dengan penuh sukacita.

Gelandang Persebaya, Rendi Irwan, pun  membeberkan alasan euforia luar biasa timnya usai menang lawan Madura United. Bapak dua orang anak itu mengatakan jika pertandingan kemarin mereka mengusung semangat Timnas Vietnam.

"Jadi sebelum pertandingan kami nobar Timnas Indonesia vs Vietnam. Kami lihat bagaimana cara main Vietnam yang konsisten, disini juga tidak mengecilkan Indonesia semua bermain baik," kata Rendi Irwan kepada awak redaksi INDOSPORT.

"Jadi Coach Aji Santoso mengatakan selalu semangat sampai akhir," lanjut Rendi Irwan pada Selasa (03/12/19).

"Kami juga beruntung Greg kemarin kena kartu merah. Ya ini salah satu faktor lain di sepak bola," tutupnya.

Kemenangan atas Madura United membuat Persebaya naik ke urutan tujuh dengan 42 poin. Sementara Atas kekalahan itu Madura United masih bertahan di posisi empat dengan 44 angka