Bola Internasional

Ketua PSSI Sebut Timnas Indonesia U-23 Menang 9-0 atas Brunei di SEA Games

Selasa, 3 Desember 2019 14:26 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule yakin Timnas Indonesia U-23 bisa menang telak kontra Brunei Darussalam di SEA Games 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule yakin Timnas Indonesia U-23 bisa menang telak kontra Brunei Darussalam di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Ketua PSSI, Mochammad Iriawan alias Iwan Bule, memiliki harapan besar kepada Timnas Indonesia U-23 di ajang olahraga SEA Games 2019.

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Brunei Darussalam di laga keempat Grup B sepak bola SEA Games 2019 di Stadion Binan, Filipina, Selasa (3/12/2019) pukul 19.00 WIB.

Jelang laga tersebut, Iwan Bule, mengupload foto Timnas Indonesia U-23 disertai caption yang menyebut kalau pasukan Indra Sjafri bakal bisa mengulang kemenangan di masa lalu.

Pada SEA Games 2001 silam, Timnas Indonesia pernah menang besar 9-0 atas Brunei Darussalam.

"Lupakan kekalahan 1-2 dari Vietnam. Perjuangan belum berakhir. Segalanya masih bisa terjadi. Yakinlah, kerja keras tak akan mengingkari hasil. Kini, Timnas Indonesia arahan pelatih @indrasjafri_coach harus fokus menghadapi dua laga sisa penyisihan GrupB sepakbola SEA Games 2019. Menghadapi Brunei malam nanti, Indonesia sudah enam kali berhadapan kemenangan terbesar Indonesia atas Brunei dicatatkan pada SEA Games 2001 saat itu, Indonesia menang 9-0," tulis Iwan Bule.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Lupakan kekalahan 1-2 dari Vietnam. Perjuangan belum berakhir. Segalanya masih bisa terjadi. Yakinlah, kerja keras tak akan mengingkari hasil. Kini, Timnas Indonesia arahan pelatih @indrasjafri_coach harus fokus menghadapi dua laga sisa penyisihan GrupB sepakbola SEA Games 2019. Menghadapi Brunei malam nanti, Indonesia sudah enam kali berhadapan kemenangan terbesar Indonesia atas Brunei dicatatkan pada SEA Games 2001 saat itu, Indonesia menang 9-0. #pssinow #seagames2019philippines #timnasday #kitagaruda

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mochamad Iriawan - Iwan Bule (@mochamadiriawan84) pada

Memang Timnas Indonesia U-23 membutuhkan kemenangan besar di laga keempat kontra Brunei Darussalam. Hal itu setelah Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan takluk 1-2 dari Vietnam pada Minggu (1/12/2019) lalu.

Kemenangan besar itu wajib diraih supaya Timnas Indonesia U-23 bisa unggul agregat gol dari Vietnam dan Thailand. Saat ini Timnas Indonesia U-23 berada di urutan ketiga klasemen sementara Grup B sepak bola SEA Games 2019 dengan perolehan enam poin.

Poin tersebut sama dengan Thailand di posisi kedua yang unggul dengan agregat gol. Sementara itu Vietnam sukses memperoleh sembilan poin dari tiga kali kemenangan beruntun di SEA Games 2019.