Liga Inggris

Bek Termahal Dunia Frustasi dengan Lini Belakang Manchester United

Rabu, 4 Desember 2019 14:05 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Robin Jones/Getty Images
Harry Maguire mulai frustasi karena lini belakang yang dipimpinnya tersebut sering melakukan kesalahan yang berujung pada hilangnya poin mereka. Copyright: © Robin Jones/Getty Images
Harry Maguire mulai frustasi karena lini belakang yang dipimpinnya tersebut sering melakukan kesalahan yang berujung pada hilangnya poin mereka.

INDOSPORT.COM – Bek andalan Manchester United, Harry Maguire, mulai frustasi karena lini belakang yang dipimpinnya tersebut sering melakukan kesalahan yang berujung pada hilangnya poin yang seharusnya timnyadapatkan.

Dilansir dari Independent, bek termahal dunia ini menyatakan jika United berulang kali ada di posisi layak menang, namun mereka seperti membiarkan barisan depan lawan mencuri gol dan menyamakan kedudukan.

Laga Liga Inggris Manchester United dalam 2 pekan terakhir ini menggambarkan dengan jelas pernyataan kapten United tersebut. The Red Devil mendominasi jalannya laga saat mereka bertemu Aston Villa di Old Trafford, sebelum Tyrone Mings menyamakan kedudukan menjadi 2-2, 2 menit setelah sebelumnya Victor Lindelof membuat United unggul 2-1 dan percaya jika kemenangan milik mereka hari itu.

Sebelumnya saat mereka melawat ke Bramall Lane, United juga sempat membalikkan kedudukan menjadi 2-3 setelah 3 gol cepat mereka sempat membuat komentator laga saat itu menyatakan jika serangan balik cepat yang dilakukan oleh anak-anak asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini mengingatkannya pada era Sir Alex Ferguson.

Namun kemenangan di depan mata mereka harus pupus oleh gol yang dicetak oleh Oliver McBurnie pada penguhujung laga. Benar-benar di ujung laga.

Hal tersebut secara tidak langsung membuat Maguire merasa frustasi terhadap kondisi lini belakang United yang sering hilang konsentrasi di menit-menit krusial dan membuat mereka gagal membawa 3 poin yang saat ini sangat mereka idam-idamkan.

“United bermain bagus di babak pertama tapi kita kemudian kebobolan lewat kesalahan dan hilangnya konsentrasi yang sebentulnya tidak perlu kita alami. Jujur saya merasa frustasi dan saya merasa sangat kecewa terhadap performa lini belakang United yang tidak tampil sesuai harapan saat ini,” ujar Maguire.

Dengan hanya mengkoleksi 6 hasil imbang, 4 kemenangan, dan 4 kekalahan, Solskjaer harus berupaya untuk memutus penampilan buruk mereka sejauh ini. Jika tidak, maka kemungkinan besar Manchester United harus memutus kontrak kerja Solskjaer demi raihan positif di sisa musim yang akan dijalani tim asal kota Manchester ini.