In-depth

Bertandang ke Old Trafford, Mourinho Bakal 'Bantu' Manchester United

Rabu, 4 Desember 2019 17:05 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Jose Mourinho akan memberikan bantuan kepada Manchester United saat Tottenham Hotspur bertandang ke Old Trafford pada pekan ke-15 Liga Inggris. Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho akan memberikan bantuan kepada Manchester United saat Tottenham Hotspur bertandang ke Old Trafford pada pekan ke-15 Liga Inggris.

INDOSPORT.COMJose Mourinho akan bertandang ke Old Trafford pada pertandingan pekan ke-15 Liga Inggris 2019/20 yang mempertemukan Manchester United vs Tottenham Hotspur.

Pertandingan yang akan berlangsung pada Kamis (05/12/19) dini hari WIB nanti, Mourinho diprediksi bakal ‘membantu’ Manchester United.

Seperti yang diketahui, Manchester United saat ini tengah terpuruk setelah hanya mampu meraih empat kemenangan, enam hasil imbang, dan empat kali kalah dalam 10 laga.

Alhasil, Setan Merah hanya mampu menempati peringkat ke-10 dengan torehan 18 poin. Performa tersebut tentunya sangat jauh dari harapan publik Old Trafford.

Catatan itu semakin bertambah buruk setelah Manchester United belum mampu memberikan kemenangan dalam dua pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Marcus Rashford dkk. hanya mampu bermain imbang saat bertandang ke markas Sheffield United (3-3) dan menjamu Aston Villa (2-2).

Dua hasil kurang maksimal tersebut membuat sejumlah pihak berharap jika manajemen Manchester United mencari pengganti Ole Gunner Solskjaer.

Karena sejauh ini Solskjaer belum mampu membayar ekspektasi para pendukung suporter Manchester United. Bahkan kabar menyebutkan jika Solskjaer akan dipecat jika tak mampu membawa Setan Merah meraih kemenangan.

"Ole sedikit emosional setelah Manchester United ditahan Aston Villa. Dia bahkan sudah berkata jika pemainnya tidak mendapat hasil baik dalam dua laga lagi, Ole percaya manajemen akan memecatnya," kata salah seorang sumber terpercaya kepada The Sun.

Kabar pemecatan Solskjaer ini pun semakin mungkin, melihat beberapa klub papan atas Liga Inggris secara tegas memberhentikan sang pelatih karena tak sesuai ekspektasi. Sebut saja Arsenal dan Tottenham.

Bantuan Mourinho untuk Manchester United

© Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer saat menemani Manchester United di laga melawan Wolverhampton, Selasa (20/08/19) dini hari WIB. Copyright: Getty ImagesOle Gunnar Solskjaer saat menemani Manchester United di laga melawan Wolverhampton, Selasa (20/08/19) dini hari WIB.

Mourinho sendiri bisa saja membantu masalah yang terjadi di kubu Manchester United ini. Bantuan itu bukan berupa kemenangan yang sengaja diberikan kepada Setan Merah.

Akan tetapi, Mourinho bakal membantu harapan para pendukung Manchester United yang mendesak agar Solskjaer mundur dari kursi kepelatihan, dengan memberikan kekalahan kepada Setan Merah di rumahnya sendiri pada dini hari nanti.

Karena jika Solskjaer benar-benar keluar dari Manchester United, kemungkinan sejumlah pendukung setia Setan Merah akan lebih senang. Pasalnya, klub kesayangannya bisa mendatangkan pelatih yang memiliki banyak pengalaman.

Jika melihat catatan dua laga terakhir, Tottenham  lebih diunggulkan untuk menang ketimbang Setan Merah. Bersama Mourinho, Spurs selalu menorehkan kemenangan dalam tiga laga terakhir di semua ajang.

Tottenham pun mampu tampil lebih produktif dari sebelumnya. Dalam tiga pertandingan terakhir, The Lilywhite selalu mencetaknya tiga gol ata lebih. Catatan itu terbilang cukup baik.

Jika Mourinho mampu menjaga konsistensinya, maka dirinya bakal bantu pihak Manchester United yang ingin Solskjaer pergi dari Old Trafford pada pertengahan Liga Inggris musim ini.