Liga Inggris

Liga Inggris: Tatap Pembalasan Mourinho, Solskjaer Ubah Formasi Manchester United

Rabu, 4 Desember 2019 09:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Indra Citra Sena
© premierleague
Pelatih Ole Gunnar Solskjaer memastikan ada perombakan formasi Manchester United sebagai antisipasi pembalasan Jose Mourinho yang kini menukangi Tottenham Hotspur. Copyright: © premierleague
Pelatih Ole Gunnar Solskjaer memastikan ada perombakan formasi Manchester United sebagai antisipasi pembalasan Jose Mourinho yang kini menukangi Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Manchester United akan menjamu Tottenham Hotspur di pekan 15 Liga Inggris 2019-2020, Kamis (5/12/19). Siapa sangka Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatihnya akan merombak formasi.

Perubahan strategi formasi ini dilakukan Solskjaer dengan alasan mengantisipasi pembalasan pelatih anyar Tottenham, Jose Mourinho, yang juga pernah menangani Manchester United. Dilansir Metro, kubu Setan Merah itu siap melakukan beberapa eksperimen.

Dalam beberapa percobaannya, Solskjaer cukup puas akan hasil Manchester United, seperti ketika menggunakan tiga bek melawan Sheffield United (3-3), Minggu (24/11/19). Formasi ini serupa ketika mampu menahan imbang 1-1 lawan Liverpool pada Oktober silam.

Pelatih berkebangsaan Norwegia itu kabarnya akan memainkan Axel Tuanzebe, Victor Lindelof, dan Harry Maguire sebagai pengisi lini pertahanan melawan Tottenham. Sementara untuk posisi sayap belakang, Manchester United akan mengandalkan Aaron Wan-Bissaka dan Ashley Young.

Upaya ini dilakukan Ole Gunnar Solskjaer usai belajar dari kesalahan terdahulu, mengingat Manchester United memiliki kelemahan dalam bidang pertahanan. Sebelumnya, The Red Devils sempat kebobolan enam gol dalam tiga laga terakhir.

Terlepas dari itu, Jose Mourinho memiliki misi khusus untuk menang sekaligus menjadi ajang pembalasan kepada Manchester United yang sempat mendepaknya musim lalu. Pelatih asal Portugal itu sendiri nampak cukup diunggulkan mengingat dirinya sempat melatih mantan klub lawan selama tiga musim.

Pengalaman di masa lampau dan performa gemilang sepanjang musim ini tentu membuat Mourinho optimis memboyong poin penuh pada laga tandang yang berlangsung di Old Trafford nanti. Selama ditukangi The Special One, Tottenham  menunjukkan tren positif dengan tiga kali kemenangan beruntun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%