Liga Indonesia

Cerita Sirvi Arvani, Dari 'Berkhianat' hingga Raih Gelar Top Skor Liga 2

Rabu, 4 Desember 2019 16:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© media persita
Striker Sirvi Arvani melakukan selebrasi gol dalam pertandingan Persita Tangerang di Liga 2 2019. Copyright: © media persita
Striker Sirvi Arvani melakukan selebrasi gol dalam pertandingan Persita Tangerang di Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Nama Sirvi Arvani belakangan mulai dikenal luas dan diperhitungkan setelah menjadi topskor Liga 2 2019 bersama Persita Tangerang. Pemain berusia 27 tahun itu mengukir 14 gol dan membawa timnya ke final Liga 2 sekaligus promosi ke Liga 1 musim depan.

Akan tetapi, ada cerita menarik sebelum Sirvi menorehkan sejarahnya bersama Persita musim ini. Ia bahkan sempat berpaling dan pindah ke Perserang Serang saat Pendekas Cisadane akan mengikuti ajang Piala Presiden 2019.

Tawaran menjadi pemain, sekaligus dijanjikan posisi sebagai pegawai pada salah satu instansi pemerintahan daerah Kabupaten Serang begitu menggiurkan.

Namun, Sirvi kembali melakukan kejutan sebelum kick-off Liga 2 2019. Jebolan akademi Persita itu tak menjadi membela Perserang dan justru kembali. Target promosi, keseriusan manajemen, hingga pelatih Widodo C. Putro membuatnya luluh.

"Iya karena saya yakin kalau Persita bakal naik Liga 1. Saya yakin sama semuanya, dari manajemen, pelatih hingga pemain. Target awal semuanya harus lolos Liga 1. Itulah yang membuat saya yakin," imbuh Sirvi Arvani.

Menyoal gelar topskor Liga 2 musim ini, Sirvi Arvani mengatakan tak ada rahasia khusus. Pencapaiannya dinilai tak lepas dari kepercayaan penuh yang diberikan pelatih Widodo C. Putro dan berkat dukungan penuh rekan setimnya di Persita Tangerang.

"Tidak ada rahasia apa-apa. Itu berkat pelatih kasih kepercayaan terus pemain lain bantu saya juga mencetak gol dan Allah SWT yang memudahkan saya bisa seperti ini," pungkasnya.

Sekadar mengingatkan, Sirvi Arvani dinobatkan sebagai top skor Liga 2 2019 usai partai final yang berujung kekalahan 2-3 Persita Tangerang dari Persik Kediri. Dia berhak membawa pulang hadiah uang tunai senilai Rp 150 juta.