Bola Internasional

Disingkirkan Kamboja, Fans Malaysia Langsung Murka di Media Sosial

Rabu, 4 Desember 2019 19:30 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Football Tribe
Suporter Malaysia terlihat sangat tidak puas usai negaranya disingkirkan Kamboja di laga terakhir grup A SEA Games 2019, Rabu (4/12/19). Copyright: © Football Tribe
Suporter Malaysia terlihat sangat tidak puas usai negaranya disingkirkan Kamboja di laga terakhir grup A SEA Games 2019, Rabu (4/12/19).

INDOSPORT.COM – Suporter Malaysia terlihat sangat tidak puas usai negaranya tidak lolos ke babak semifinal SEA Games 2019. Tim asuhan Ong Kim Swee itu tak lolos ke babak semifinal usai takluk 1-3 dari Kamboja di laga terakhir grup A, Rabu (4/12/19).

Dalam laga tersebut, Kamboja terlebih dahulu unggul tiga gol lewat In Sodavid (56’), Sieng Chanthea (58’), dan Keo Sokpheng (68’). Malaysia kemudian hanya bisa membalas lewat Quentin Cheng satu menit sebelum laga usai.

Dilansir dari FOX Sports, berbagai tanggapan miring disuarakan oleh suporter Malaysia di media sosial. Salah satu fans Harimau Malaya menyatakan bahwa pemain mudanya tidak memiliki semangat dan jiwa patriotisme yang tinggi.

Apa yang ditunjukkan oleh Quentin Cheng dkk. dianggap jauh dari harapan. Bagi fans Malaysia, hal ini sangat mengecewakan jika dibandingkan dengan Timnas Malaysia senior yang tampil sepenuh hati di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Selain itu, dari segi pola permainan, Malaysia U-23 juga dinilai tak layak bermain. Salah satu warganet mengemukakan bahwa mereka bermain layaknya anak sekolah. Kehadiran wonderkid seperti Luqman Hakim dianggap tak bisa mengangkat keseluruhan tim.

Sebagai masukan, para warganet Malaysia ingin FAM mulai merekrut talenta muda dari kawasan perkampungan. Pasalnya, dari sana, para fans yakin Malaysia bisa memiliki pemain potensial yang punya bakat dan daya juang tinggi.

Tersingkirnya Malaysia dari Kamboja pun sangat menyakitkan. Kamboja adalah negara yang selalu dibantai telak sepanjang gelaran SEA Games. Namun, pada gelaran tahun ini, mereka berkembang pesat dan bisa lolos untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Kamboja sendiri lolos sebagai runner-up grup A SEA Games 2019, menemani Myanmar yang sudah menjadi juara grup. Pada partai semifinal, Kamboja masih menunggu juara grup B yang akan diperebutkan Vietnam, Thailand, dan Indonesia.