Liga Italia

Juventus Tergelincir, Inter Milan Berpeluang Juara Paruh Musim Serie A?

Rabu, 4 Desember 2019 21:25 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasil kurang baik dirasakan Juventus, membuat mereka tergelincir di klasemen sementara. Hal itu membuat Inter Milan berpeluang raih juara Serie A paruh Musim 19/20.

Pada pertandingan lanjutan Serie A pekan ke-14, Juventus yang sebelumnya memuncaki klasemen dengan selisih satu poin dari Inter Milan meraih hasil kurang maksimal usai ditahan imbang 2-2 Sassuolo di Stadion Juventus.

Hasil imbang tersebut sukses dimaksimalkan oleh Inter Milan yang di pertandingan lain meraih kemenangan tipis 2-1 atas SPAL. Tambahan tiga poin membuat I Nerazzurri mengudeta Juventus dan kini berbalik unggul satu angka dari sang rival.

Dengan menyisakan lima pertandingan hingga paruh musim, Inter Milan pun berpeluang mengakhiri musim dingin dengan status capolista.

Namun, untuk bisa meraih status tersebut, Inter Milan harus tampil maksimal di lima laga terakhir dan berharap sang pesaing terdekat kembali terpeleset.

Jika melihat jadwal pertandingan yang bakal dijalani Inter Milan dan Juventus, memang La Vecchia Signora akan melakoni partai yang lebih sulit ketimbang Inter Milan.

Selain bakal menghadapi dua ajang berbeda, yakni penyisihan grup Liga Champions dan final Piala Super Italia, skuat Maurizio Sarri pun akan bertanding melawan dua tim berperingkat lima besar dalam laga tandang.

Pada pekan ke-15, Juventus langsung ditantang 'adik tiri' Inter Milan yakni Lazio di Stadion Olimpico. Laga ini terbilang cukup sulit. Terlebih, Lazio sedang berada dalam kondisi on fire dengan menempati peringkat tiga klasemen Liga Italia.

Tak cuma sekali, Juventus akan dua kali bertemu Lazio dan pertemuan kedua berlangsung di partai final Piala Super Italia, Minggu (22/12/19) mendatang. Dengan jadwal ketat tersebut, kekuatan Juventus kemungkinan bakal digembosi.

Selain Lazio, ada AS Roma yang juga siap menjegal Juventus di pertandingan pekan ke-19 atau pekan terakhir paruh musim. Sialnya, laga tersebut dilangsungkan di markas Roma dan kemungkinan bisa menyulitkan langkah Juventus meraih poin penuh.

Jika Juventus dapat ujian berat dan jalan terjal mengakhiri paruh musim sebagai capolista, sang rival Inter Milan justru mendapat rintangan yang tak terlalu sulit dan diprediksi bisa mempermudah langkah I Nerazzurri mengangkangi Juventus musim dingin ini.

Melihat dari jadwal pertandingan yang ada, Inter Milan hanya akan menghadapi Napoli di laga tandang yang cukup sulit. Sementara, sisanya hanya melawan Fiorentina, Genoa dan Atalanta dan AS Roma.

Bahkan, tiga pertandingan kala berhadapan Genoa dan Atalanta dan AS Roma akan dilangsungkan di markas Inter Milan. Sehingga, kecil kemungkinan skuat arahan Antonio Conte tersebut tergelincir dan gagal meraih poin.

Sebagai informasi, status juara paruh musim sangatlah berarti bagi para peserta Liga Italia sebab dalam 19 tahun terakhir, hanya ada lima tim yang berstatus juara paruh musim gagal meraih scudetto.