Liga Italia

Perang Bursa Transfer, Juventus dan Inter Milan Rebutan 8 Pemain Sekaligus

Rabu, 4 Desember 2019 15:37 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dua raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan dan Juventus, kabarnya tengah memperebutkan delapan pemain sekaligus untuk mereka datangkan pada bursa transfer tahun depan.

Beberapa minggu lagi, momen jual beli pemain atau yang disebut bursa transfer akan kembali dibuka pada Januari 2020. Dengan sisa waktu tinggal sedikit, hampir semua klub sepak bola di Eropa sudah mempersiapkan diri untuk menjual atau membeli pemain pada momen tersebut.

Tak terkecuali duo raksasa Serie A Liga Italia yang bernama Inter Milan dan Juventus. Mereka juga telah memiliki banyak rencana untuk memboyong pemain demi membenahi skuat agar lebih kompetitif di kancah domestik atau di Liga Champions. Namun, ada satu hal menarik yang terjadi di sini.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, baik Nerazzurri maupun Bianconeri ternyata memperebutkan sampai delapan pemain untuk mereka beli secara tunai. Namun, tidak semua incaran tersebut akan diperjuangkan pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020, melainkan juga pada musim panas (Juni) 2020.

Delapan pemain tersebut adalah Sandro Tonali dari Brescia, Federico Chiesa dan Gaetano Castrovilli dari Fiorentina, Payvin Kurzawa dan Thomas Meunier dari Paris Saint-Germain, Dejan Kulusevski dari Atalanta, dan Jan Vertonghen serta Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur.

Akan tetapi kemungkinan Inter dan Juventus akan lebih mudah untuk mendapatkan Kurzawa, Meunier, Vertonghen, dan Eriksen lantaran keempat pemain itu memiliki kontrak yang bakal habis pada 30 Juni 2020. Sehingga, mereka bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih murah atau bahkan gratis.

Sementara itu, Tonali, Chiesa, Castrovilli, dan Kulusevski adalah para pemain yang masih menjadi andalan klub masing-masing, khususnya Tonali yang dikabarkan memiliki label harga triliunan rupiah karena masih menjadi aset bagi Brescia.

Dengan situasi ini, ada kemungkinan Inter Milan dan Juventus akan mengalami kesulitan memboyong pemain bidikan mereka pada tahun 2020 mendatang.