Bursa Transfer

Punya Harga di Luar Nalar, Manchester United Mustahil Rekrut Wonderkid Brescia

Minggu, 27 Oktober 2019 14:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sportsnet
Manchester United tampaknya tidak akan melanjutkan perburuan mereka terhadap pemain Brescia, Sandro Tonali lantaran dirinya memiliki harga selangit. Copyright: © Sportsnet
Manchester United tampaknya tidak akan melanjutkan perburuan mereka terhadap pemain Brescia, Sandro Tonali lantaran dirinya memiliki harga selangit.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester United, tampaknya tidak akan melanjutkan perburuan mereka terhadap pemain Brescia, Sandro Tonali, lantaran dirinya memiliki harga fantastis.

Saat ini, Manchester United memang terpuruk di Liga Inggris. Oleh karena itu, pelatih mereka, Ole Gunnar Solskjaer, ingin merekrut beberapa pemain berkualitas untuk membenahi lini depan dan lini tengah klub yang berjuluk Setan Merah tersebut.

Meski selama ini jarang diberitakan, tapi ternyata Manchester United sangat membutuhkan tambahan di lini tengah. Pasalnya, setelah ditinggal oleh Ander Herrera dan Marouane Fellaini, Solskjaer hanya bisa mengandalkan Paul Pogba di wilayah itu.

Ditambah lagi, Pogba sendiri masih saja santer diisukan bakal angkat kaki dari Old Trafford. Apalagi, dirinya juga terus dikejar oleh dua raksasa sepak bola Eropa, Real Madrid dan Juventus. Situasi ini tentu menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi Solskjaer.

Oleh karena itu, ia mengincar gelandang Brescia yang bernama Sandro Tonali. Namun ternyata, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga One Football, pemain berusia 19 tahun itu memiliki harga yang di luar nalar, yaitu 300 juta euro atau sekitar Rp4,6 triliun.

Hal itu dikemukakan langsung oleh presiden Brescia, Massimo Cellino, yang mengatakan bahwa Tonali adalah pemain yang berkualitas. Sehingga, pihak klub menanggapnya sebagai aset yang berharga untuk bisa terus berlaga di kompetisi Serie A Liga Italia.

"Ia punya talenta yang jelas. Dia juga sangat mencintai sepak bola. Dia bermain dengan sangat baik. Saya percaya dia bisa lebih baik lagi. Karena, saya belum pernah memiliki pemain seperti dia di skuat ini. Pengorbanan yang telah ia lakukan juga besar," ujar Cellino.

"Bagi saya, dia berharga 300 juta euro, yang artinya saya tidak akan menjualnya. Bahkan, jika Sandro setuju, saya bersedia untuk menghamburkan banyak uang demi memperpanjang kontraknya. Namun, semua keputusan tetap ada di tangannya," pungkasnya.

Sandro Tonali sendiri telah memperkuat Brescia sejak 2017 yang lalu. Namun jika dilihat dari statistik, bersama klub yang saat ini berlaga di Serie A Liga Italia tersebut, ia hanya mampu mencetak lima gol dan menyumbang 11 assists dari 62 laga yang dijalaninya di semua kompetisi.