Liga Inggris

Kehadiran Christian Pulisic Bikin Karir 2 Penyerang Chelsea Tamat

Rabu, 4 Desember 2019 17:52 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Catherine Ivill/Getty Images
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengkonfirmasi bahwa dirinya akan mencoba Christian Pulisic pada posisi False Nine Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengkonfirmasi bahwa dirinya akan mencoba Christian Pulisic pada posisi False Nine

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea mengkonfirmasi bahwa kehadiran Christian Pulisic bisa saja menghabisi karir dua penyerang The Blues, Olivier Giroud dan Michy Batshuayi, saat dirinya mencoba bintang asal Amerika Serikat tersebut sebagai False Nine.

Melansir dari Squawka, kala takluk saat melawan West Ham United di kandang, Lampard mencoba Pulisic sebagai false nine saat penyerang Chelsea yang bermain saat itu, Olivier Giroud, tak mampu menembus lini pertahanan The Hammers.

Dengan performa yang ditampilkan Christian Pulisic saat menjadi False Nine, Frank Lampard pun akan mencoba pemain berusia 21 tahun ini pada posisi tersebut di Chelsea. Hal ini tentu menjadi kabar buruk bagi dua penyerang The Blues lainnya.

"Mari kita lihat nanti. Dia (Pulisic) memiliki kemampuan untuk berlari di garis pertahanan lawan dan tajam di area tengah, dimana umumnya akan memberikannya banyak gol.

"Tapi saya tak akan mengatakannya saat ini bahwa itu (taktik) menjadi solusi kami. Mari lihat bagaimana kedepannya," ujar Lampard.

Absennya Tammy Abraham membuat Lampard berpikir keras pada laga melawan West Ham United. Kehadiran Giroud di starting line up nyatanya tak mampu memberi dampak bagi Chelsea sehingga harus takluk di kandang.

Patut dinanti bagaimana Frank Lampard meracik strateginya pada pekan ke-15 saat Chelsea menjamu Aston Villa jika Abraham kembali absen. Akankah Christian Pulisic dan False Nine menjadi solusi jitu bagi The Blues?