Bola Internasional

Pekan Ini, Bagus Kahfi dkk Susul Garuda Select II ke Inggris

Rabu, 4 Desember 2019 14:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Setelah menyelesaikan babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 dengan tanpa kekalahan, Bagus Kahfi dan kawan-kawan akhirnya mendapat kepastian kapan mereka akan kembali ke Inggris untuk melanjutkan program Garuda Select II.

Sebagaimana diketahui, ada lima pemain Timnas Indonesia U-19 yang kembali dipanggil untuk mengikuti program Garuda Select II di Inggris, yakni Bagus Kahfi, David Maulana, Brylian Aldama, Fajar Fathurrahman, serta Andre Oktaviansyah.

Bahkan, dua dari lima pemain sepak bola muda Indonesia tersebut disinyalir sudah mendapat klub untuk melanjutkan karir mereka di Inggris, berkat rekomendasi dari pelatih Dennis Wise serta Des Walker.

Kelima pemain memang sempat dipanggil kembali untuk memperkuat Timnas Indonesia All Star dalam Turnamen U-20 International Cup 2019, 1-7 Desember 2019 di Bali. Para pemain berkesempatan untuk menjajal kemampuan tim Eropa yakni Arsenal, Real Madrid, serta Inter Milan.

Namun, berhubung keberangkatan para pemain ke Inggris sudah dekat, tepatnya pada Sabtu (07/12/19) mendatang, maka David Maulana dan rekannya memutuskan untuk tidak mengikuti Turnamen U-20 International Cup 2019.

“Saya nggak main (di Timnas U-20 All Star), soalnya sudah berangkat ke Inggris tanggal 7 Desember,” sebut David Maulana kepada awak media olahraga INDOSPORT.com.

Tak ingin kehilangan momentum sebelum menimba ilmu di Inggris, David Maulana memilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya di Medan, dan fokus mempersiapkan diri jelang keberangkatannya untuk program Garuda Select II.

“Saya di rumah saja, nggak ikut ke Bali kemarin. Saya kan harus persiapan, terutama persiapan diri,” tukasnya.

Perlu diketahui, program Garuda Select II akan dilangsungkan hingga April 2020 mendatang, guna mempersiapkan para pemain yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 pada 2021 nanti di Indonesia.