Liga Indonesia

Profil Ocvian Chanigio, Orbitan Baru Seto Nurdiyantoro di PSS Sleman

Rabu, 4 Desember 2019 11:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSS Sleman
Berikut tersaji profil Ocvian Chanigio, pemain muda PSS Sleman yang namanya melejit lantaran performanya di kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Media PSS Sleman
Berikut tersaji profil Ocvian Chanigio, pemain muda PSS Sleman yang namanya melejit lantaran performanya di kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji profil Ocvian Chanigio, pemain muda PSS Sleman yang bersinar terang lantaran performanya di kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019.

Ocvian Chanigio adalah pemain gelandang yang baru saja direkrut oleh PSS Sleman dari klub Liga 3, Persitema Temanggung. Meski masih berusia 20 tahun, ia sudah mampu berkolaborasi dengan dua bintang asing, yaitu Guilherme Batata dan Brian Ferreira.

Ocvian menjalani debutnya bersama klub asal Sleman tersebut ketika mereka menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019, di mana PSS mampu menang 2-0. Dia tampil sebagai starter di posisi sayap kiri bersama Batata dan Ardan Aras.

Meski tidak mampu mencetak gol, tapi dirinya sukses membuat pelatih Seto Nurdiyantoro, terpesona akan penampilan gemilangnya dalam menjalankan tugasnya sebagai gelandang serang. Mulai sejak saat itu, dia kerap diturunkan sebagai andalan di lini tengah.

Ditambah lagi, tubuh tinggi Ocvian (171 cm) membuatnya sangat ideal untuk melakukan duel-duel udara dan melakukan tandukan di depan gawang lawan. Inilah alasan Seto berani memainkannya sampai tujuh kali di kancah domestik musim ini.

Setelah mendapat kepercayaan Seto dan mendapat jam main yang lebih banyak, dirinya mampu beradaptasi dengan atmosfer pertandingan Shopee Liga 1 2019

Ocvian Chanigio akhirnya mampu mencetak gol perdananya di kasta tertinggi sepak bola Indonesia saat PSS Sleman menjamu Perseru Badak Lampung FC pada pekan ke-30 dan memetik kemenangan telak 5-1, Selasa (3/12/19).

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo tersebut, Ocvian menjadi starter bersama Dave Mustaine dan Wahyu Sukarta. Ia mampu membobol gawang lawan yang dijaga oleh Daryono pada menit ke-56, melengkapi aksi Yevhen Bokhashvili (14', 34') dan Harus Tuharea (52').

Dengan performa yang mulai menanjak ini, bukan tidak mungkin Seto Nurdiyantoro akan terus mengandalkannya di lini tengah skuat PSS dalam laga-laga berikutnya. Ocvian tampaknya akan memiliki masa depan cerah bukan saja untuk PSS Sleman, tapi juga untuk timnas Indonesia.

Secara statistik di kompetisi Shopee Liga 1 2019, Ocvian Chanigio telah bermain sebanyak tujuh kali (419 menit), lima kali menjadi starter, mencetak satu gol, mendapat kartu kuning sekali, dan meraih kemenangan besar sekali (5-1) saat melibas Badak Lampung FC berdasarkan situs Soccerway.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%