Liga Indonesia

Bantai Badak Lampung, Seto Beri Pujian untuk Pemain PSS Sleman

Selasa, 3 Desember 2019 19:07 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSS Sleman saat merayakan gol ke gawang Perseru Badak Lampung FC pada Shopee Liga 1, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (03/12/19). Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSS Sleman saat merayakan gol ke gawang Perseru Badak Lampung FC pada Shopee Liga 1, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (03/12/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro memberi pujian kepada pemainnya usai berhasil membantai Badak Lampung FC pada laga pekan ke-30 kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (03/12/2019) sore.

Klub berjuluk Elang Jawa ini memang tampil luar biasa dengan berhasil menutup pertandingan dengan skor 5-1 atas Laskar Saburai melalui dua gol yang dicetak Yevhen Bokhashvili, Haris Tuharea, Ocvian Chanigio, dan Kushedya Hari Yudo.

Atas hasil ini, Seto Nurdiyantoro memberi pujian kepada pemainnya yang berhasil mengakhiri puasa kemenangan selama 4 pertandingan terakhir.

"Kemenangan 5-1 karena kerja keras pemain dan kemauan walaupun sebenarnya psikis masih tegang, tetapi sekali lagi ini semua karena perjuangan pemain," tutur Seto kepada awak media saat sesi jumpa pers usai pertandingan.

Sementara untuk jalannya pertandingan melawan Badak Lampung, Seto memiliki pendapat bahwa tensi pertandingan tidak begitu tinggi, namun anak asuhnya berhasil dengan efektif memanfaat setiap peluang yang ada.

"Jalannya pertandingan sebenarnya tidak begitu tingggi dan masih banyak kesalahan, tapi yang penting menang. Latihan finishing selama ini juga membuahkan hasil," jelas pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Sebelum pertandingan melawan Badak Lampung, Seto sendiri juga sempat mengutarakan bahwa finishing dan naluri mencetak gol menjadi pekerjaan rumahnya.

Namun pada laga kali ini apa saja yang dibenahi Seto memang membuahkan hasil dengan terbukti para pemain PSS berhasil mencetak lima gol ke gawang Badak Lampung yang dijaga oleh Daryono.

Sebagai informasi, kemenangan PSS atas Badak Lampung juga memastikan klub berjuluk Elang Jawa ini bertahan di kompetisi Liga 1 tahun depan. Sementara Laskar Saburai masih harus berjuang untuk berusaha keluar dari zona degradasi di sisa empat pertandingan.