Liga Indonesia

Bawa Timnya Promosi ke Liga 1 Jepang, Duo Legiun Asing Ini Tertarik Gabung Persija

Rabu, 4 Desember 2019 19:11 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berhasil membawa timnya promosi ke kasta teratas Liga Jepang musim depan, duo legiun asing milik Yokohama FC ini menyatakan minat dan tertarik gabung Persija Jakarta.

Yokohama FC sendiri memastikan promosi ke J1 League atau kasta teratas Liga Jepang setelah di akhir kompetisi J2 finish sebagai runner up, total tim berjuluk The Fulie tersebut meraup 79 poin dari 42 laga dan hanya berjarak lima poin dari Kashiwa Reysol yang keluar sebagai juara.

Keberhasilan Yokohama FC meraih tiket promosi tak lepas dari andil dua legiun asing mereka, Calvin Jong-A-Pin dan Ibba Laajab yang kerap menjadi penentu kemenangan musim ini.

Calvin Jong-A-Pin misalnya, pemain keturunan Suriname asal Belanda tersebut menjadi pilar penting di lini belakang Yokohama FC bahkan dirinya tak pernah absen sekalipun alias mencatatkan 42 caps dengan raihan dua assist.

Sedangkan Ibba Laajab merupakan mesin gol utama Yokohama FC dan menjadi top skor klub dengan total 18 gol dari 36 penampilan, berselisih 10 gol dari Leonardo sebagai top skor J2 League musim ini.

Menariknya, meski berhasil membawa timnya promosi ke kasta teratas Liga 1 Jepang musim depan, kedua pemain asing ini menyatakan minatnya untuk tampil di Indonesia dan bergabung dengan Persija Jakarta.

Kepada redaksi INDOSPORT, keduanya tak menutup kemungkinan pindah ke Liga 1 setelah musim kompetisi di Liga Jepang berakhir.

"Saya bebas transfer setelah musim ini, jika semuanya berjalan baik mungkin itu akan terjadi (gabung Persija). Insya Allah," ujar Ibba Laajab kepada redaksi INDOSPORT.

Serupa dengan Ibba Laajab, benteng kokoh Yokohama FC yakni Calvin Jong-A-Pin pun bersedia pindah ke Persija Jakarta demi bereuni dengan mantan pelatihnya, Edson Tavares.

"Banyak pemain Belanda yang telah bermain di Liga Indonesia, jadi saya tahu beberapa hal tentang Liga 1. Saya akan bermain di mana saja untuk Tavares jika dia meminta ku bergabung," ucap Calvin Jong-A-Pin.

Meski belum pasti bakal menggunakan dua legiun asing tersebut, namun peluang Persija Jakarta mendatangkan Calvin Jong-A-Pin dan Ibba Laajab musim depan sangatlah terbuka lebar lantaran Yokohama FC sampai saat ini belum memberikan kontrak baru pada keduanya.