Liga Indonesia

Ismed Sofyan Diisukan Hengkang, Prediksi Legenda Persija Benar?

Rabu, 4 Desember 2019 17:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bek kanan andalan Persija Jakarta di kompetisi Shopee Liga 1 2019, Ismed Sofyan diisukan hengkang ke klub promosi, Persiraja Banda Aceh. Benarkah rumor ini sudah diprediksi oleh legenda Macan Kemayoran, Imran Nahumarury?

Sebagaimana diketahui, nama Ismed Sofyan sendiri sudah tercatat dalam sejarah manis Persija, sebagai pemain dengan loyalitas tinggi dan tetap bertahan di klub sejak tahun 2002 hingga kini jelang akhir musim 2019, ketika ia telah berusia 40 tahun.

Namun, sebagai seorang pesepakbola yang lahir dan tumbuh besar di Aceh, tentu ada tercetus keinginan Ismed Sofyan untuk kembali membela klub Persiraja Banda Aceh, yang baru-baru ini memastikan langkahnya promosi ke Liga 1 2020.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Transfer Liga 1 Indonesia 🌏 (@onlyfootball.id) on

Rupanya, desas-desus terkait pudarnya loyalitas pemain Persija Jakarta musim ini sudah dapat diprediksi oleh salah satu pemain legenda Macan Kemayoran, Imran Nahumarury.

Menurut Imran, saat ini pemain Persija Jakarta seolah kehilangan rasa saling memiliki dan loyalitas untuk klub, lantaran hanya mementingkan profesionalitas kontrak. Maka, wajar saja klub ibu kota itu kesulitan bersaing di papan atas klasemen sementara Liga 1.

“Bukan pemain yang besar karena Persija, tapi Persija yang membesarkan pemain. Semua harus punya rasa memiliki, meski sistem pemain dikontrak, tetap harus punya rasa ingin memiliki,” sebut Imran Nahumarury saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT.com.

Meski tak ingin berkomentar terkait rumor hengkangnya sejumlah pemain andalan, namun Imran Nahumarury berharap agar para penerusnya itu dapat menunjukkan perbaikan di musim mendatang, dan kembali membawa Persija menjuarai Liga 1.

“Semoga adik-adik saat ini di Persija ada rasa saling memiliki dan rasa cinta, sehingga bisa mengangkat performa Persija. Saya yakin Persija bisa bangkit, mungkin tidak musim ini, tapi bisa musim depan,” imbuhnya.

Memasuki usia ke-42, Imran Nahumarury sendiri saat ini mulai melebarkan sayapnya di posisi kepelatihan, dan tengah disibukkan dalam program pengambilan lisensi A.