Liga Indonesia

Kurang Lampu, Renovasi Markas Persipura Sudah Memasuki Progres 80 Persen

Rabu, 4 Desember 2019 11:55 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Kondisi terkini Stadion Mandala yang tengah menjalani masa renovasi menjelang perhelatan PON XX Papua 2020. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Kondisi terkini Stadion Mandala yang tengah menjalani masa renovasi menjelang perhelatan PON XX Papua 2020.

INDOSPORT.COM - Renovasi Stadion Mandala yang notabene markas raksasa Liga 1, Persipura Jayapura, sudah memasuki progres 80 persen. Stadion ini direnovasi sebagai bentuk persiapan menuju hajatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020.

Kepala Dinas PUPR, Girius One Yoman, mengungkapkan jika pengerjaan renovasi Stadion Mandala dipastikan bakal rampung seutuhnya memasuki awal tahun depan.

"Semua ini kami lakukan untuk mendukung penyelenggaraan PON XX Papua 2020," kata Yoman kepada wartawan di Jayapura, Rabu (4/12/19).

Kawasan Stadion Mandala tak hanya mengerjakan bagian utama Stadion namun juga pengerjaan Mess Atlet dan Kantor KONI Papua yang berada tepat di belakang tribun utara.

Untuk Kantor KONI, sementara ini tengah dilakukan pengadaan meja dan kursi. Sedangkan stadion masih menanti lampu yang dipesan langsung dari Korea Selatan.

Setelah semuanya selesai, Girius One Yoman memastikan bahwa stadion kebanggaan masyarakat Kota Jayapura ini bisa segera diresmikan dalam waktu dekat. Ada kemungkinan musim depan Persipura bisa menggunakan venue ini.

"Kalau semua sudah beres, tinggal menunggu pekerjaan stadion selesai, baru semua diresmikan untuk PON XX Papua 2020," pungkas Yoman. 

Pengerjaan kawasan Stadion Mandala, Jayapura, menggunakan anggaran yang dialokasikan oleh Dinas PUPR Provinsi Papua sebesar Rp80 miliar.