Liga Indonesia

Semifinal Leg Kedua, Persipura Tolikara Tak Ingin Hal Ini Terulang Lagi

Rabu, 4 Desember 2019 16:15 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Media Dokumen Persipura Tolikara
Persipura Tolikara, klub Liga 1 putri 2019. Copyright: © Media Dokumen Persipura Tolikara
Persipura Tolikara, klub Liga 1 putri 2019.

INDOSPORT.COM - Menjelang duel kontra Tira-Kabo Kartini dalam semifinal leg kedua Liga 1 Putri 2019 di Stadion Cenderawasih, Kabupaten Biak, Sabtu (7/12/19), Persipura Tolikara tak ingin kembali terkena imbas dari buruknya kualitas kepemimpinan wasit.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, pelatih Samuel Brally Weya, mengakui timnya sempat merasa dikerjain oleh keputusan wasit yang kontroversial sewaktu leg pertama di Stadion Pakansari, Kab. Bogor.

"Harapan saya di leg kedua nanti wasit bisa lebih baik dan operator liga bisa benahi itu. Kalau ada yang bilang sepak bola Indonesia tak maju-maju, saya rasa tidak karena di sini sebenarnya sudah amat maju," tegas Samuel kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (4/12/19).

"Hanya saja, kualitas wasit perlu dibenah, karena menurut kami itulah yang membuat jagat sepak bola Indonesia kacau-balau," sambungnya.

Samuel Brally Weya bahkan menilai mental para pemain akan menjadi terganggu dengan keputusan-keputusan yang kontroversial dari sang pengadil lapangan.

"Mereka yang membuat permainan tidak netral dan membuat pemain jadi frustasi di lapangan. Ke depan wasit harus dibenahi lagi, dan tidak perlu kita terus menyalahkan pihak lain," tandas Samuel.

Sekadar mengingatkan, Persipura Tolikara ampak begitu superior di ajang Liga 1 Putri 2019. Mereka sangat dominan di fase grup, pun demikian ketika memasuki empat besar, dengan kemenangan 5-4 atas Tira-Kabo Kartini dalam leg pertama semifinal.