Liga Inggris

4 Fakta yang Tersaji Pada Derby Merseyside Liverpool vs Everton

Kamis, 5 Desember 2019 08:30 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Laurence Griffiths/Getty Images
Sadio Mane dan Virgil van Dijk melakukan selebrasi pada laga Liga Inggris di Anfield. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Sadio Mane dan Virgil van Dijk melakukan selebrasi pada laga Liga Inggris di Anfield.

INDOSPORT.COM - Liverpool memenangkan derby Merseyside atas Everton. Berikut 4 fakta yang tercipta usai laga Liverpool vs Everton. 

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Inggris menggelar pertandingan tengah pekan, Kamis (05/12/19) dini hari WIB. Salah satu pertandingan yang berlangsung adalah Liverpool vs Everton

Pertandingan bertajuk derby Merseyside ini berlangsung di Stadion Anfield dan dimenangkan oleh tuan rumah Liverpool dengan skor 5-2. 

Divock Origi menjadi bintang dalam pertandingan ini dengan mencetak dua gol ke gawang kiper Timnas Inggris, Jordan Pickford. 

Kemenangan itu semakin mengokohkan posisi Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 43 poin atau unggul 8 angka dari Leicester di posisi kedua. 

Pertandingan antara Liverpool vs Everton juga menyajikan beberapa fakta, berikut INDOSPORT merangkumnya. 

1. Liverpool Tak Terkalahkan 

Kemenangan atas Everton membuat Liverpool masih belum tersentuh kekalahan dalam 15 pertandingan yang sudah dijalani musim ini di Liga Inggris

Rekor tak terkalahkan Liverpool kini juga bertambah menjadi 32, Liverpool tak terkalahkan sejak Januari 2019 lalu. Ini adalah rekor terbanyak yang pernah dicatat oleh Liverpool. 

Sebelumnya, Liverpool tak terkalahkan dalam 31 pertandingan pada kurun waktu Mei 1987 - Maret 1988.  

2. Posisi Everton 

Kekalahan dari Liverpool membuat Everton kini berada di zona degradasi, tepatnya di posisi ke-18 klasemen sementara Liga Inggris. 

Ini adalah pertama kalinya Everton berada di zona degradasi setelah memainkan 15 pertandingan. Terakhir kali Everton berada di zona degradasi adalah pada tahun 1999. 

3. Kebobolan 5 Gol 

Everton harus kebobolan 5 gol pada pertandingan melawan Liverpool dini hari tadi. Divock Origi mencetak gol pada menit ke-6 dan 31. 

Lalu Xherdan Shaqiri mencetak gol pada menit ke-17, ditambah Sadio Mane menit ke-45, dan Georginio Wijnaldum membobol gawang Everton pada menit ke-90. 

Ini adalah untuk pertama kalinya Everton kebobolan 5 gol saat melawan Liverpool sejak terakhir kali terjadi pada November 1982. 

4. Kesempurnaan Jurgen Klopp 

Jurgen Klopp berhasil memenangkan pertandingan ke-100 dari 159 pertandingan yang ia jalani di Liga Primer Inggris. 

Jurgen Klopp meraih 100 kemenangan dengan jumlah pertandingan lebih sedikit dibandingkan pelatih lain yang pernah melatih Liverpool.