Bola Internasional

Babak Belur di SEA Games 2019, Pelatih Timnas Malaysia Dipecat

Kamis, 5 Desember 2019 18:01 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© oks_harimaumsia
Ong Kim Swee dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Malaysia U-23 setelah gagal lolos ke semifinal SEA Games 2019. Copyright: © oks_harimaumsia
Ong Kim Swee dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Malaysia U-23 setelah gagal lolos ke semifinal SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM – Penampilan buruk Timnas Malaysia U-23 di SEA Games 2019 berujung pada pemecatan Ong Kim Swee. Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) secara resmi memberhentikan pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Dilansir dari laman sepak bola Berita Harian, FAM mengambil keputusan untuk melengserkan Ong Kim Swee dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Malaysia U-23 pada Kamis (05/12/19). Pelatih asal Malaka itu pun harus menanggalkan jabatan yang sudah ia pegang sejak tahun 2017 lalu.

Dalam ketarangannya, Stuart Ramalingam selaki Sekjen FAM meyatakan bahwa pihak federasi memilih untuk mengakhiri kontrak Ong Kim Swee lebih cepat.

Sejatinya, kontrak Ong Kim Swee sebagai pelatih Timnas Malaysia U-23 memang baru akan berakhir penghujung Desember ini, atau setelah gelaran SEA Games 2019.

“Kontraknya dengan skuat U-23 tidak akan dilanjutkan. FAM sangat mengapresiasi pengalaman dan ilmu yang telah diberikan Ong Kim Swee,” tutur Stuart Ramalingam.

Selain memberikan apresiasi, Sekjen FAM juga berterimakasih atas apa yang telah dilakukan Ong Kim Swee bersama Timnas Malaysia U-23.

“Kita tidak akan melupakan apa yang telah disumbangkan oleh Ong Kim Swee pada sepak bola Malaysia. Kita ingin terus memanfaatkan pengalaman dan ilmu yang ia miliki. Mungkin akan ada posisi lain di struktur sepak bola Malaysia yang bisa ia tempati,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Ong Kim Swee menjadi sasaran kritik setelah Malaysia kalah 1-3 dari Kamboja pada laga terakhir babak penyisihan Grup A cabang sepak bola SEA Games 2019, Rabu (04/12/19) lalu.

Akibat kekalahan tersebut, Malaysia gagal melaju ke babak semifinal SEA Games 2019. Shahrul Nizam dkk. harus puas mengakhiri babak penyisihan di peringkat empat klasemen akhir Grup A. Mereka kalah bersaing dengan juara grup Myanmar dan Kamboja yang berada di peringkat dua.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%