Liga Spanyol

Begini Cara Bintang Real Madrid Atasi Perlakuan Buruk dari Fans Sendiri

Kamis, 5 Desember 2019 11:23 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Striker Real Madrid, Gareth Bale, punya cara tersendiri untuk mengatasi perlakuan buruk dari fans klubnya sendiri sepanjang LaLiga Spanyol 2019-2020.

Sebelumnya Bale mendapat cemoohan berupa siulan usai dianggap telah menyinggung Real Madrid ketika membawa spanduk bertuliskan: "Wales, Golf, Real Madrid. In That Order" saat membela Timnas Wales di kualifikasi Euro beberapa waktu lalu.

Meski demikian eks pemain Tottenham itu tetap tegar sekaligus seolah menunjukan reaksi tidak peduli. Malahan Bale memiliki upaya untuk membalas para pendukung Los Blancos dengan cara yang berkelas.

"Ketika terjadi pertama kali, jujur saya sedikit kaget. Saya tidak tahu harus bagaimana mengatasinya. Tapi semakin lama, saya semakin mengerti cara  terbaik untuk menghadapi perlakuan ini," ujar Bale dilansir laman berita Marca.

"Sekarang saya hanya perlu mengindahkannya. Selain itu saya cukup menunjukan dengan kerja keras dan tinggal menunjukan kepada fans bahwa saya bisa tampil baik, niscaya siulan itu akan berhenti," tutupnya.

Selain mendapat siulan, Bale juga mendapat balasan berupa pemasangan spanduk bertuliskan hal sebaliknya. Salah satu fans Real Madrid membawa spanduk bertuliskan: "Rodrygo, Vinicius Junior, Lucas, Bale. In That Order," yang bermakna jika pemain berusia 30 tahun itu hanya pilihan terakhir.

Bale sendiri kabarnya memang sudah menjadi duri dalam daging fans Real Madrid. Pasalnya musim lalu mereka menginginkan Los Blancos untuk segera menjual striker bernomor punggung 11 ini.

Namun nasib berkata lain Bale justru masih menetap di Santiago Bernabeu sekaligus menunjukan tajinya sebagai penyerang berkualitas. Pada salah satu pertandingan LaLiga melawan Villareal, dirinya berhasil mencetak brace sekaligus menyelamatkan Real Madrid dari malunya kekalahan dengan skor 2-2 pada September lalu.