Liga Spanyol

Wonderkid Real Madrid Ini Punya Harga Jual Lebih Tinggi dari Messi

Kamis, 5 Desember 2019 03:05 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Federico Valverde miliki klausa kontrak yang lebih tinggi dari Messi. Copyright: © Getty Images
Federico Valverde miliki klausa kontrak yang lebih tinggi dari Messi.

INDOSPORT.COM – Siapa sangka, wonderkid Real Madrid ini memiliki harga jual lebih tinggi dari megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Wonderkid Real Madrid itu adalah Federico Valverde yang baru saja menandatangani perpanjangan kontrak yang akan mengikat gelandang berusia 21 tahun tersebut hingga tahun 2025.

Dilansir dari givemesport, kontrak jangka panjang tersebut juga mencakup klausul penjualan seharga 640 juta poundsterling atau sekitar 11,7 triliun rupiah.

Hal tersebut membuatnya menjadi pemain dengan klausul penjualan atau pelepasan tertinggi di Eropa, bahkan lebih tinggi dari megabintang Barcelona, Lionel Messi. Peraih 6 Ballon d’Or itu sendiri dikabarkan hanya memiliki klausul penjualan seharga 620 juta poundsterling atau sekitar 11,3 triliun rupiah.

Bagi Real Madrid, pemberian klausul penjualan dengan harga yang tidak masuk akal tersebut menunjukkan keseriusan mereka untuk memberi tempat bagi Valverde di lini tengah Los Blancos. Selain itu, Madrid juga sangat percaya pada kemampuan dan masa depan gelandang asal Uruguay ini.

Valverde diberikan perpanjangan kontrak baru setelah dirinya berhasil tampil sangat impresif musim ini. Dia mencetak 2 gol dari 13 penampilannya bersama Madrid di semua kompetisi.

Calon bintang masa depan Madrid ini diboyong dari Penarol pada tahun 2016. Setahun setelahnya dirinya dipinjamkan ke Deportivo La Coruna, di mana Valverde bisa tampil gemilang dan mencatatkan 24 penampilan di LaLiga Spanyol.

Dengan nilai kontrak sebesar 11,7 triliiun rupiah, tampaknya tidak akan ada klub yang mau menebus pemain dengan harga setidak masuk akal tersebut sama seperti yang dialami Lionel Messi.