Liga Indonesia

Bhayangkara FC Permalukan Persija Jakarta, Ini Kata Paul Munster

Kamis, 5 Desember 2019 01:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim
Bhayangkara FC sukses kalahkan Persija Jakarta di kandang dalam pertandingan Liga 1 2019 pekan ke-30. Copyright: © Herry Ibrahim
Bhayangkara FC sukses kalahkan Persija Jakarta di kandang dalam pertandingan Liga 1 2019 pekan ke-30.

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC sukses mengalahkan Persija Jakarta dipekan ke-30 Liga 1 2019, Rabu (04/12/19) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan. The Guardian menang dengan skor telak 3-0 lewat gol yang diciptakan oleh Adam Alis, Lee Yu-jun dan Herman Dzumafo.

Usai pertandingan, pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, mengatakan bangga dengan penampilan anak asuhnya.

Menurutnya Adam Alis dan kawan-kawan mampu menjalankan instruksi dengan baik, sehingga bisa mencetak tiga gol sekaligus menjaga pertahanan dengan baik.

"Malam ini pemain bermain luar biasa, mereka bermain sesuai game plan dan menjalankan sesuai instruksi. Saya bangga kami bisa cetak tiga gol dan clean sheat, ini merupakan hal yang sangat baik," ujar pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster.

Paul Munster menegaskan, tim besutannya, Bhayangkara FC tak terlalu berambisi mencetak gol keempat meski unggul dalam jumlah pemain, setelah bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo menerima kartu kuning kedua (kartu merah) di menit ke-56. Pelatih asal Irlandia Utara itu tidak mau Bhayangkara FC kecolongan.

"Yang penting kami menang tanpa kebobolan dan saya puas dengan pemain saya. Kami tak mau menyerang buat gol keempat karena bisa kecolongan di babak kedua dan pemain tahu soal hal itu. Saya tak peduli mau menang 3 atau 4 kosong," tuturnya.

Sementara itu, gelandang Bhayangkara, Reksa Maulana berharap kemenangan atas Persija berlanjut ke laga selanjutnya. Apalagi di laga selanjutnya mereka akan melawan Persebaya Surabaya.

"Ini hasil yang bagus dan buat persaingan tim ke tiga besar dan semoga bisa berlanjut di laga berikutnya," imbuhnya.

Hasil ini membuat Bhayangkara FC menempati urutan keempat di klasemen sementara Liga 1 2019 dengan torehan 44 poin dari 30 pertandingan, sedangkan Persija Jakarta tertahan diurutan ke-11 dengan raihan 38 poin dari jumlah laga yang sama.