Liga Indonesia

Hasil International Cup 2019: Indonesia U-20 vs Inter Milan, Gol The Next Vieri Taklukkan Garuda

Kamis, 5 Desember 2019 17:25 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan U-20 International Cup 2019 antara Indonesia U20 vs Inter Milan pada Kamis (5/12/19) sore WIB, di mana gol tunggal 'The Next Vieri' sukses takluKkan Garuda.

Bertanding di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, skuat Garuda tampil kurang menggigit di awal-awal babak pertama bahkan langsung tertinggal lewat sepakan Rosario Cancello.

Sebuah serangan dari sektor sebelah kiri pertahanan Timnas Indonesia U-20, sebuah umpan silang berhasil dilepaskan Niccolo Gualtieri ke kotak penalti dan mampu dilesatkan wonderkid berjuluk 'The Next Vieri' ini pada menit ke-1.

Meski dengan penjagaan ketat, Rosario Cancello mampu menceploskan bola ke gawang Rakasurya Handika dan membawa Inter Milan unggul sementara 1-0.

Pada menit ke-34 atau setelah water break, kecepatan Supriadi berhasil masuk ke kotak penalti dan mendapat ruang tembak namun sayang pemain bertahan Inter Milan U-20 berhasil menutup peluang tersebut.

Sepuluh menit jelang babak pertama berakhir, Salman Alfarid hampir mencetak gol lewat tendangan bebas yang mengarah tepat ke penjaga gawang Inter, bola sempat lepas dan menjadi kemelut namun tak satupun pemain Timnas mampu memaksimalkannya.

Hingga wasit meniup peluit tanda jeda, tak ada tambahan gol yang terjadi dan Timnas Indonesia pun sementara tertinggal 0-1 dari Inter Milan di babak pertama.

Tertinggal membuat Timnas Indonesia meningkatkan tensi permainan demi meraih gol penyama kedudukan. Serangan yang dimotori oleh Rendy Juliansyah tersebut sempat memberi tekanan bagi Inter Milan.

Pada menit ke-69, Timnas Indonesia mendapat peluang untuk mencetak gol usai umpan Idham Jauhari berhasil menemui Beckham Putra yang merangsek masuk ke kotak penalti dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper.

Sayang tendangan pemain Persib Bandung tersebut masih bisa ditepis penjaga gawang Nicolas Gerardi, dan kedudukan pun masih 1-0 untuk keunggulan Inter Milan.

Jelang pertandingan berakhir, Timnas Indonesia kembali punya peluang emas melalui Kahar Muzakar yang memanfaatkan bola tendangan bebas Alfin Zidane. Sayang bola masih melenceng ke kiri gawang.

Meski banyak menekan, namun hingga wasit meniup peluit panjang tak ada gol tambahan tercipta dari kedua tim dan laga pun berakhir untuk kemenangan tipis 1-0 Inter Milan atas Timnas Indonesia All Star.