Bola Internasional

Tiga Pemain Arsenal yang Layak Diwaspadai Timnas U-20 di Laga International Cup 2019

Sabtu, 30 November 2019 21:23 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© arsenal.com
Sam Greenwood, pemain muda Arsenal yang dibawa ke Bali untuk ajang International Cup 2019. Copyright: © arsenal.com
Sam Greenwood, pemain muda Arsenal yang dibawa ke Bali untuk ajang International Cup 2019.

INDOSPORT.COM - Berikut tiga pemain dari akademi Arsenal yang layak diwaspadai Timnas Indonesia U-20, jelang pertandingan perdana kompetisi U-20 International Cup 2019.

Tiga tim akademi sepak bola terbesar dari kompetisi Eropa yakni Inter Milan, Arsenal dan Real Madrid dipastikan bakal datang dan bermain di Indonesia pada akhir tahun 2019 ini. 

Ketiga tim akademi tersebut akan bertanding melawan Timnas Indonesia U-20 All Star dalam kompetisi bernama U-20 International Cup 2019 yang dilangsungkan pada tanggal 1 hingga 7 Desember 2019 mendatang.

Salah satu lawan yang bakal menjadi lawan Timnas Indonesia U-20 nanti adalah Arsenal U18, skuad berjuluk Young Gunners tersebut bahkan telah membawa para pemain muda terbaik mereka untuk ajang ini.

Melansir dari laman onefootball.com, diketahui jika pelatih Arsenal U18, Ken Gillard telah membawa 21 pemainnya ke Bali dan dari nama-nama tersebut terdapat beberapa pemain yang wajib diwaspadai para punggawa Garuda Muda.

Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT.COM coba rangkum dan ulas, tiga pemain Arsenal U-18 yang diwaspadai Timnas Indonesia U-20 jelang laga perdana International Cup 2019:

1. Daniel Oyegoke
Pemain berusia 16 tahun ini berposisi sebagai bek kanan, dan masuk dalam skuad tim nasional Inggris U-17 di ajang Piala Eropa U-17.

Walau pemain belakang, namun pergerakan Daniel Oyegoke wajib diperhatikan sebab ia memiliki kecepatan dalam melakukan overlap serta kemampuan umpan yang akurat sehingga berpotensi menyulitkan pemain Timnas.

2. Miguel Azeez
Miguel Azeez merupakan salah satu pemain potensial milik akademi Arsenal yang berposisi sebagai gelandang dan memainkan peran sebagai pemain nomor 10 di belakang striker.

Bahkan pada usia 17 tahun, dirinya sudah menjadi kapten, dan banyak yang menilai jika permainannya serupa dengan mantan kapten Timnas Inggris, Steven Gerrard karena memiliki skill yang mumpuni serta tendangan yang keras.

3. Sam Greenwood
Penyerang berusia 17 tahun tersebut diprediksi bakal menjadi wonderkid yang bisa menjadi bintang dimasa depan, bahkan namanya sempat menjadi rebutan dua tim raksasa Italia yakni AC Milan dan Juventus. 

Minat dua tim tersebut sejatinya bukan tanpa alasan, sebab kemampuan Greenwood di level klub sangatlah impresif di mana ia mengemas 10 Gol dari 21 penampilan di liga inggris U-18 dan menorehkan 3 gol di kompetisi Piala Eropa U-17.

Dengan catatan tersebut, para pemain Timnas Indonesia U-20 wajib mewaspadai pergerakan Sam Greenwood di ajang International Cup 2019 nanti.

Berikut daftar pemain Arsenal U-18 yang dibawa ke ajang International Cup 2019:

  1. Luke Plange,
  2. Joel Lopez,
  3. Alex Kirk,
  4. Daniel Oyegoke,
  5. Hubert Graczyk,
  6. Matthew Dennis,
  7. Ryan Alebiosu,
  8. Alfie Matthews,
  9. Ben Cottrell,
  10. Sam Greenwood,
  11. Miguel Azeez,
  12. Nathan Butler-Oyedeji,
  13. Catalin Cirjan,
  14. Zane Monlouis,
  15. Omari Hutchinson,
  16. Charlie Patino,
  17. Marcelo Flores,
  18. Mazeed Ogungbo,
  19. Remy Mitchell,
  20. Taylor Foran.