Bola Internasional

Terungkap! Timnas Thailand U-23 Ingin Mengundurkan Diri dari SEA Games 2019

Sabtu, 30 November 2019 15:31 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Kabar mengejutkan datang dari skuat Timnas Thailand U-23 yang menyatakan tidak sanggup lagi untuk mengikuti sepak bola SEA Games 2019. Copyright: © INDOSPORT
Kabar mengejutkan datang dari skuat Timnas Thailand U-23 yang menyatakan tidak sanggup lagi untuk mengikuti sepak bola SEA Games 2019.

INDOSPORT.C0M - Kabar mengejutkan datang dari skuat Timnas Thailand U-23 yang menyatakan tidak sanggup lagi untuk mengikuti sepak bola SEA Games 2019.

Dilansir dari doanhnghiepvn.vn, para pemain Timnas Thailand U-23 merasa frustrasi setelah menjalani laga berat di sepak bola SEA Games 2019.

Thailand juga mengalami kekalahan menyakitkan 0-2 dari Timnas Indonesia U-23 saat laga perdana sepak bola SEA Games 2019 di Filipina.

Pemain Thailand bernama Sarayut Sompim mengaku kalau ia dan rekan-rekan sangat kelelahan mengikuti agenda SEA Games 2019.

Cuaca panas dan rumput sintetis di Stadion Rizal Memorial, Manila juga menjadi alasan mengapa para pemain merasa sangat kelelahan.

“Setelah setiap pertandingan, kami semua merasa lelah. Sebagian karena cuaca yang panas di sini, sebagian disebabkan oleh rumput buatan. Setelah setiap pertandingan, pelatih memungkinkan kami mengambil istirahat untuk memulihkan kebugaran," kata Sarayut Sompim dilansir dari doanhnghiepvn.vn.

Tak hanya itu, tuntutan dari masyarakat Thailand juga dinilai sangat besar yaitu supaya pasukan Akira Nishino bisa membawa pulang medali emas.

Sarayut Sompim menjelaskan kalau pelatih Akira Nishino sebenarnya ingin berniat mengundurkan diri dari SEA Games 2019 karena ajang olahraga tersebut sebenarnya tidak berbobot.

Pelatih asal Jepang itu lebih menekankan supaya para pemain bisa fokus untuk mengikuti Piala Asia U-23 pada Januari 2020 mendatang.

"Aku merasa lelah. Pelatih juga ingin kami beristirahat karena sebentar lagi itu akan ada turnamen Piala Asia U-23. Namun, harapan para penggemar sangat besar. Karena itu kami tidak model mundur dan harus siap bermain," ucapnya.

Setelah kalah dari Timnas Indonesia U-23, Thailand kemudian bangkit di laga kedua dengan mencukur Brunei Darussalam dengan skor 7-0.

Saat ini, Timnas Thailand U-23 berada di urutan ketiga klasemen sementara Grup B sepak bola SEA Games 2019 dengan perolehan tiga poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
6%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
2%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
27%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
18%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
18%
IDS Emoticon Takut
Takut
4%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
8%
IDS Emoticon Marah
Marah
16%