Liga Indonesia

Jika Teco Latih Timnas Indonesia, Ini Pemain Bali United yang Bisa Dibawa

Kamis, 5 Desember 2019 14:57 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Winger Bali United, Yabes Roni Malaifani. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Winger Bali United, Yabes Roni Malaifani.

INDOSPORT.COM - Stefano Cugurra Teco kembali masuk dalam bursa kandidat pelatih Timnas Indonesia. Berikut 3 pemain Bali United yang bisa dibawa jika Teco melatih Timnas.

Kursi pelatih Timnas Indonesia masih belum juga terisi. Padahal, berbagai nama sudah hilir mudik dalam bursa calon pelatih Timnas Indonesia. 

Setelah ditinggal Simon McMenemy, satu per satu nama calin pengganti bermunculan. Mulai dari Shin Tae-yong, Luis Milla, Vincenzo Annese, hingga Ruud Gullit

Satu nama lagi yang kembali muncul ke permukaan adalah pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. 

“Saya tahu Simon sudah keluar, mungkin ada kesempatan buat pelatih baru sekarang. Mereka harus pikir agar tidak salah. Waktu ada kesempatan, saya pasti bangga bisa bantu Timnas,"

 ujar Teco usai memimpin latihan Bali United, Jumat (30/11/19) lalu. 

Teco sendiri sebenarnya sudah digadang-gadang akan dipilih untuk melatih Timnas sejak tahun 2018 lalu, kala dirinya berhasil membawa Persija Jakarta meraih juara Liga 1 2018. 

Jika memang akhirnya Teco menjadi pelatih Timnas Indonesia, maka membuka kesempatan bagi pemain Bali United untuk membela Timnas senior. 

Selain Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, dan Ricky Fajrin yang sudah sering membela Timnas Senior, berikut INDOSPORT merangkum 3 pemain yang bisa dibawa Teco ke Timnas. 

Hanis Saghara 

Hanis Saghara sejatinya merupakan penyerang yang cukup tajam saat masih membela Timnas U-19. Sayangnya, di Bali United Hanis Saghara belum memberikan kontribusi maksimal. 

Penyebabnya adalah cedera lutut yang ia derita. Karena cedera tersebut, Hanis Saghara menghilang dari skuat Bali United. 

Tetapi jika sudah sembuh, Hanis Saghara bisa menjadi pilihan di lini depan Timnas Indonesia agar tak selalu bergantung kepada pemain naturalisasi. 

Made Andhika Wijaya 

Masih berusia 23 tahun, Made Andhika Wijaya bisa menjadi pilihan bagi lini belakang Timnas Indonesia. Made Andhika Wijaya sebenarnya sudah dipanggil saat Timnas melawan Thailand di kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Namun, ia belum diberikan kesempatan bermain karena Simon McMenemy lebih memilih Yustinus Pae sebagai bek kanan. Jika Teco melatih Timnas, kesempatan bagi Made Andhika Wijaya akan lebih besar untuk bermain. 

Yabes Roni 

Yabes Roni cukup konsisten mengisi posisi winger kanan Bali United di musim 2019 ini. Pemain kelahiran Alor ini sudah bermain dalam 25 laga di berbagai ajang. 

Satu gol dan dua assist sudah ia sumbangkan untuk Serdadu Tridatu musim ini. Jika Yabes Roni dipanggil ke Timnas, maka skuat Garuda akan memiliki lebih banyak winger cepat. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%