Liga Indonesia

Pelatih Bhayangkara FC Bongkar Kunci Sukses Kalahkan Persija Jakarta

Kamis, 5 Desember 2019 07:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Paul Munsters, pelatih Liga 1 2019, Bhayangkara FC. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Paul Munsters, pelatih Liga 1 2019, Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster angkat bicara terkait kemenangan 3-0 atas Persija Jakarta di pekan ke-30 Liga 1 2019, Rabu (04/12/19) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Ia mengatakan punya kunci sukses yang telah lama dipersiapkan untuk mengatasi Persija.

Paul Munster menjelaskan, salah satu kunci sukses dibalik kemenangan malam ini adalah mematikan pergerakan dan usaha Persija yang memanfaatkan bola atas. Selain itu, transisi bermain yang cepat ala Liga Inggris sukses memporak-porandakan pertahanan lawan.

"Kami tahu Persija biasa memainkan bola atas dengan memanfaatkan pemain yang tinggi dan kami bisa atasi itu. Lalu kami bisa bertahan dan melakukan transisi cepat dan pemain melakukan dengan baik," jelasnya.

"Mental kemenangan yang dibangun pemain dan percaya diri tinggj sehingga bisa melakukan yang terbaik," imbuh pelatih asal Irlandia Utara itu.

Sebelum mengalahkan Persija, Paul mengakui timnya cukup kesulitan sebab ada beberapa pemain yang cedera dan dipanggil ke Timnas Indonesia U-23. Namun, berkat pendekatan yang tepat, para pemain bisa menjalankan instruksi dengan baik.

"Saya melihatnya tergantung pemain yang kami punya dan dalam beberapa pekan ini kami hanya punya sekitar 17 orang. Kami bahkan tak punya bek tengah jadi Putu Gede harus bermain disana," ujarnya.

"Tetapi pemain melakukan tugasnya dengan baik dan kami mempelajari lawan setelah melihat (video) pertandingan mereka," sambung Paul Munster.

Kemenangan atas Persija Jakarta membuat posisi Bhayangkara naik drastis di tabel klasemen sementara Liga 1 2019. The Guardian kini memempati peringkat keempat dengan 44 poin dari 30 pertandingan.