Liga Spanyol

Resmi Perpanjang Kontrak dengan Barcelona, Ansu Fati Dipagari Harga di Luar Nalar

Kamis, 5 Desember 2019 12:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alex Caparros/Getty Images
Ansu Fati dipagari harga luar nalar usai resmi memperpanjang kontrak main bersama Barcelona hingga Juni 2022 mendatang. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Ansu Fati dipagari harga luar nalar usai resmi memperpanjang kontrak main bersama Barcelona hingga Juni 2022 mendatang.

INDOSPORT.COM - Ansu Fati resmi memperpanjang kontrak main raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dengan harga diluar nalar. Hal ini sebagai langkah pasti agar sang wonderkid tidak berpaling ke lain hati.

Dilansir laman berita Forbes, Fati telah menandatangani perpanjangan kontrak hingga Juni 2022 mendatang. Demi mengekang sang pemain muda, Blaugrana melakukan langkah yang terbilang cukup gila.

Jika sebelumnya biaya pelepasan kontrak Fati hanya 110 juta US dollar (Rp1,5 triliun), kini harganya naik menjadi 188 juta US dollar (Rp2,6 triliun) karena banyaknya minat dari berbagai klub besar.

Namun usaha Barcelona belum berhenti sampai disitu saja, harga ini akan meningkat hingga lebih dari dua kali lipat lagi jika Fati digaet oleh klub sepak bola profesional lain. Harganya yang dibanderol untuk pemain berusia 17 tahun itu bisa mencapai 440 juta US dollar (Rp6,1 triliun).

Ibarat ada rupa ada harga nampak cocok akan terkait hal itu, pasalnya Harga luar biasa mahal ini sendiri sepadan dengan performa menjanjikan Fati nantinya. Sepanjang bergulirnya LaLiga Spanyol tahun ini bisa menjadi salah satu alasan mengapa sang wonderkid menjadi pemain berharga Barcelona.

Berposisi sebagai pemain sayap kiri, Fati telah mampu menjadi sosok pengganti Lionel Messi yang sempat mengalami cedera diawal musim. Terbukti dalam total sembilan penampilan, dirinya tercatat telah mencetak dua gol dan satu assist.

Lulusan La Masia atau akademi sepak bola Barcelona ini sendiri kian membuat Ernesto Valverde selaku pelatih tim utama merasa ingin mempertahankannya. Tidak hanya membuat Blaugrana terkagum-kagum, dirinya pun sempat menarik perhatian dari tiga negara berbeda untuk ikut laga internasional.

Tiga negara yakni Spanyol, Guinea-Bissau, dan Portugal yang menganggap Fati akan menjadi aset berharga untuk berlaga pada Piala Eropa dan Piala Dunia. Pada akhirnya perebutan itu dimenangkan oleh Negara Matador.