Liga Spanyol

Timpuk Messi dengan Payung di Laga Lawan Barcelona, Atletico Madrid Kena Getahnya

Kamis, 5 Desember 2019 11:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Barcelona
Pasca laga LaLiga Spanyol melawan Barcelona, beberapa fans Atletico Madrid melempari barang kedalam lapangan.Hal ini berimbas dengan hukuman denda bagi los Rojiblancos. Copyright: © Barcelona
Pasca laga LaLiga Spanyol melawan Barcelona, beberapa fans Atletico Madrid melempari barang kedalam lapangan.Hal ini berimbas dengan hukuman denda bagi los Rojiblancos.

INDOSPORT.COM - Atletico Madrid mendapat hukuman usai para fansnya sendiri melakukan pelemparan berbagai barang seperti payung ketika menjamu Barcelona di salah satu laga LaLiga Spanyol 2019-2020.

Dilansir laman berita Marca, komite penyelenggara LaLiga Spanyol kabarnya telah memberikan denda hukuman 602 euro atau sekitar Rp9,4 juta usai Atletico Madrid terbukti melakukan pelanggaran pasal 110 aturan Federasi Sepak Bola Spanyol.

Tindakan buruk para fans Atletico Madrid tidak berhenti sampai disitu saja. Pasalnya dalam beberapa kesempatan mereka juga menyuarakan "Mati Griezmann" yang mengacu kepada Antoine Griezmann selaku striker Barcelona.

Hal ini sendiri menunjukan rasa tidak hormat akan keputusan Griezmann yang notebene merupakan mantan pemain Atletico Madrid, tapi malah membelot ke Barcelona selaku tim rival LaLiga Spanyol. Sayang walaupun memberikan cemoohan bernada merendahkan, tidak ada hukuman terkait akan hal ini.

Kejadian pelemparan berbagai benda ini sendiri berawal ketika Barcelona berlaga tandang melawan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano Stadium pada Senin (2/12/19) lalu.

Adu tensi antara keduanya terbilang sengit, hingga akhirnya kedudukan berubah menguntungkan Barcelona lewat gol tunggal Lionel Messi pada menit ke-86. Kalah 0-1 mendekati menit-menit akhir, membuat fans Atletico Madrid murka dan melemparkan berbagai barang kedalam lapangan.

Salah satunya bahkan berupa payung hitam yang nyaris menimpa Messi ketika melakukan selebrasi. Mateu Lahoz selaku wasit yang memimpin kala itu bahkan menyebut ada banyak jenis benda yang dilemparkan.

Namun meskipun telah melakukan tindakan fatal itu, hasil tetap tidak berubah, Barcelona justru tetap menang sekaligus mendominasi puncak klasemen LaLiga Spanyol. Kejadian ini justru berdampak buruk bagi Atletico Madrid yang justru menerima getahnya.