Bola Internasional

Sebelum Raih Ballon d'Or 2019, Messi Ditimpuk Payung oleh Fans Atletico Madrid

Selasa, 3 Desember 2019 09:20 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Sebelum meraih penghargaan Ballon d'Or, Lionel Messi dilempar payung saat laga La Liga Atletico Madrid vs Barcelona, Senin (02/12/19). Copyright: © GettyImages
Sebelum meraih penghargaan Ballon d'Or, Lionel Messi dilempar payung saat laga La Liga Atletico Madrid vs Barcelona, Senin (02/12/19).

INDOSPORT.COM - Lionel Messi berhasil menyabet trofi Ballon d'Or 2019, namun ia sempat dilempar payung oleh penggemar Atletico Madrid di ajang La Liga.

Kejadian ini sendiri terjadi ketika Barcelona menang tandang 1-0 atas Atletico Madrid, Senin (02/12/19). Suporter tim tuan rumah merasa marah dan melempar payung ke lapangan usai Messi mencetak gol kemenangan pada menit ke-86.

Tidak hanya itu saja, Mateu Lahoz selaku wasit pertandingan bersaksi bahwa berbagai macam barang turut dilemparkan ke lapangan oleh para fans yang nampak tidak senang atas kemenangan Barcelona kala itu.

"Berbagai benda telah dilemparkan saat itu, untung saja tidak mengenai para pemain. Satu benda yang saya garisbawahi ialah payung hitam ini," tutur Lahoz, dilansir laman berita The Sun.

Luapan emosi fans sendiri tidak hanya ditujukan untuk Messi yang berhasil mengantarkan Blaugrana menang, pasalnya sebagian besar dari mereka juga mencemooh Antoine Griezmann. Apalagi kalau bukan karena keputusan bintang Timnas Prancis itu bergabung dengan Barcelona.

Meskipun telah meluapkan emosi, para fans Atletico Madrid mungkin akan makin kecewa. Bagaimana tidak, bukannya merasa tertekan, Messi malah makin tersenyum lebar usai berhasil menyabet trofi Ballon d'Or tahun ini.

Seperti yang telah diketahui, La Pulga alias Si Kutu memenangkan trofi Ballon d'Or keenamnya sekaligus memecahkan sejarah baru sebagai peraih trofi terbanyak. Keberhasilan ini sendiri tidak lepas akan prestasinya yang gemilang sepanjang musim ini menjadi kunci kemenangan Barcelona.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Antoine Griezmann (@antogriezmann) pada

Tidak berhenti di situ saja, Messi pun merayakan kemenangan ini dengan Griezmann yang juga sempat mendapat perlakuan tidak menyenangkan di kandang Atletico Madrid. Hal ini sendiri seolah menandakan keduanya tidak terpengaruh ulah fans Los Rojiblancos.