Bola Internasional

Tak Hadir di Ballon d’Or 2019, Van Dijk Sindir Ronaldo: Dia Bukan Pesaingku

Selasa, 3 Desember 2019 09:02 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Belanda, Virgil van Dijk, menyindir Cristiano Ronaldo saat acara penghargaan Ballon d'Or 2019, Selasa (3/12/2019) dini hari.

Virgil van Dijk menyindir Cristiano Ronaldo karena tidak menghadiri upacara penghargaan pemain terbaik dunia atau yang akrab disebut Ballon d'Or 2019.

Pemain yang saat ini bermain di klub Liverpool itu mengatakan kalau Cristiano Ronaldo bukan pesaingnya saat ini.

"Cristiano tidak akan berada di sini, jadi itu sudah kurang satu saingan," ucap Virgil van Dijk dilansir dari Metro.co.uk.

"Tapi apakah benar dia sainganku saat ini?" katanya lagi sambil tersenyum.

Memang dalam penghargaan Ballon d'Or 2019, Van Dijk sukses menempati urutan kedua. Ia kalah dari Lionel Messi yang sukses menyabet penghargaan Ballon d'Or untuk keenam kalinya.

Cristiano Ronaldo yang tidak menghadiri acara tersebut harus puas berada di urutan ketiga. Meski kalah, Van Dijk mengaku sangat bangga karena bisa menempati posisi kedua.

"Aku akan melihat tentang apa itu. Saya akan berada di sana karena suatu alasan dan tidak ada yang kalah pada malam itu, 'kata Van Dijk.

“Saya sangat bangga berada di posisi itu, berada di sana untuk cara saya tampil dengan tim tahun lalu dan juga dengan negara. Ini adalah sesuatu yang bisa dibanggakan karena tidak banyak pemain yang pergi ke sana dan siap untuk hal-hal semacam ini," ujarnya menambahkan.

Penghargaan Ballon d'Or 2019 itu sendiri dihimpun dari suara 180 jurnalis internasional di seluruh dunia.

Memang alasan besar mengapa Lionel Messi bisa terpilih menjadi pemain terbaik dunia karena berhasil membawa Barcelona menjuarai Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol 2018-2019.

Pada kompetisi musim lalu, Messi juga keluar sebagai top scorer Liga Spanyol dan Liga Champions, serta menyabet Sepatu Emas Eropa.

Kemudian sebelum mendapatkan Ballon d'Or 2019, Lionel Messi lebih dulu meraih penghargaan The Best FIFA Men's Player 2019 atau Pemain Terbaik versi FIFA.