Bola Internasional

Penantian 10 Tahun Tersampaikan, Mbappe Selfie dengan Drogba di Ballon d'Or 2019

Selasa, 3 Desember 2019 07:58 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Didier Drogba menebus dosa 10 tahun untuk selfie dengan Kylian Mbappe di acara Ballon d'Or 2019. Copyright: © Getty Images
Didier Drogba menebus dosa 10 tahun untuk selfie dengan Kylian Mbappe di acara Ballon d'Or 2019.

INDOSPORT.COM - Acara perhelatan penyerahan Ballon d'Or 2019 rupanya juga menjadi momen penebusan dosa legenda Chelsea, Didier Drogba kepada Kylian Mbappe selaku wonderkid Paris Saint-Germain.

Berawal di tahun 2009, Drogba yang masih tergabung dengan Chelsea bertanding di semifinal Liga Champions melawan Barcelona. Pada pertandinngan yang berlangsung di Stamford Bridge diketahui juga dihadiri oleh Mbappe yang masih berusia 10 tahun.

Pada saat itu Drogba terlalu tersulut emosi dikarenakan keputusan kontroversial wasit Tom Henning Ovrebo yang membuat Chelsea gagal lolos ke final Liga Champions usai kalah dari agresifitas gol 1-1 lawan Barcelona. Secara tidak langsung legenda The Blues melampiaskannya ke Mbappe.

Sebelumnya salah satu kenalan Drogba sempat meminta janji untuk berpotret bersama Mbappe cilik. Sayang dirinya memilih mengurungkan niatnya berfoto bersama karena terlalu emosi usai terkena sanksi hukuman dari FIFA akibat melawan wasit.

Selang kejadian itu, Drogba pun sadar telah melakukan dosa besar yang telah merusak impian anak kecil berusia 10 tahun. Tak pelak hingga 1 dekade, dirinya pun ingin menebusnya pada acara bertajuk penyerahan pengharagaan Ballon d'Or di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis.

"10 tahun lalu setelah laga Chelsea melawan Barcelona, seorang anak kecil datang ke saya dan ingin berfoto bersama," ujar Drogba dilansir laman berita Mirror.

"Hari itu saya bilang tidak karena keputusan buruk dari wasit. Saya sadar anak kecil itu ialah Mbappe dan sekarang saya ingin membayar hutang saya di masa lampau," tutupnya.

Drogba pun mengeluarkan ponselnya dan melakukan sesi pemotretan bersama Mbappe dan presenter TV cantik, Sandy Heribert. Berlatar para tamu undangan, foto itu terlihat spesial karena akhirnya mimpi anak kecil yang lama telah terwujud.

Mbappe sendiri masuk sebagai kandidat kuat pemenangan Ballon d'Or meski baru berusia 20 tahun usai menempati peringkat ke-6. Meski demikian striker muda asal Prancis ini nampak harus bersabar karena tahun ini trofi bergengsi itu jatuh ke tangan Lionel Messi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%