Liga Spanyol

Barcelona Tekuk Atletico Madrid, Valverde Bersyukur Punya Messi

Senin, 2 Desember 2019 16:13 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Barcelona
Lionel Messi menjadi pahlawan kemenangan Barcelona atas Atletico Madrid dalam lanjutan pekan ke-15 kompetisi LaLiga Spanyol 2019-2020, Senin (02/12/19) dini hari WIB. Copyright: © Barcelona
Lionel Messi menjadi pahlawan kemenangan Barcelona atas Atletico Madrid dalam lanjutan pekan ke-15 kompetisi LaLiga Spanyol 2019-2020, Senin (02/12/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Ernesto Valverde melontarkan pujian kepada Lionel Messi setelah menjadi pahlawan kemenangan Barcelona atas Atletico Madrid dalam lanjutan pekan ke-15 kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol 2019-2020, Senin (02/12/19) dini hari WIB.

Bertandang ke Stadion Wanda Metropolitano, markas Atletico Madrid, Barcelona harus menunggu hingga akhir laga untuk memastikan tiga angka. Pahlawan kemenangan Blaugrana siapa lagi kalau bukan Lionel Messi.

Messi mencetak gol tunggal kemenangan Barcelona pada menit ke-86. Satu gol dari La Pulga sudah cukup bagi Blaugrana untuk membawa tiga poin dari lawatannya ke kandang Atletico Madrid.

Usai laga, Ernesto Valverde selaku arsitek Barcelona memberikan pujian setinggi langit pada Lionel Messi. Menurut Valverde, Messi selalu bisa menjadi juru selamat timnya ketika menghadapi situasi sulit.

“Ketika pertandingan berjalan sulit dan lawan sangat kuat, memiliki seorang Lionel Messi adalah sebuah keuntungan,” ungkap Valverde, dikutip dari berita Liga Spanyol laman Marca.

Pujian Valverde pada Messi memang cukup beralasan. Pasalnya, Barcelona dibuat kesulitan hampir sepanjang laga oleh permainan rapat Atletico Madrid.

“Kami benar-benar menderita di awal laga. Namun pada akhirnya kami bisa mengamankan tiga angka dan saya tidak mau berpikir tentang hal-hal buruk,” tandas Valverde.

Meski hanya mampu menang tipis atas Atletico Madrid, tetapi tiga angka dari Stadion Wanda Metropolitano sangatlah berharga bagi Barcelona. Kemenangan itu membuat Blaugrana kembali ke puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol.

Barcelona saat ini berada di posisi teratas klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan koleksi 31 poin. Raihan poin Blaugrana sama dengan sang rival abadi yang berada di peringkat dua, Real Madrid. Namun Lionel Messi dkk unggul selisih gol atas Los Blancos.