Liga Spanyol

Tambah Koleksi Gelar, Lionel Messi Raih Predikat Playmaker Terbaik

Minggu, 1 Desember 2019 17:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Quality Sport Images/GettyImages
Pemain LaLiga Spanyol dan klub Barcelona, Lionel Messi, sukses meraih gelar Playmaker Terbaik versi International Federation of Football History and Statistics (IFFHS). Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Pemain LaLiga Spanyol dan klub Barcelona, Lionel Messi, sukses meraih gelar Playmaker Terbaik versi International Federation of Football History and Statistics (IFFHS).

INDOSPORT.COM – Legenda LaLiga Spanyol yang bermain untuk Barcelona, Lionel Messi, baru-baru ini menambah raihan gelar individunya setelah dianugerahi gelar playmaker terbaik versi IFFHS.

Dilansir dari berita sepak bola laman 90min, Messi yang oleh banyak pihak dipandang sebagai salah satu pesepak bola terbaik dalam sejarah ini berhasil mengungguli sejumlah pesaingnya dengan meraih poin tertinggi.

Ia meraih 299 poin yang diberikan oleh International Federation of Football History and Statistics (IFFHS) dan terpaut 214 poin dari peringkat kedua yang ditempati oleh Kevin De Bruyne, yang hanya memperoleh 85 poin.

Lionel Messi juga jauh mengangkangi pemain-pemain top lain seperti Eden Hazard (55 poin), Roberto Firmino (46 poin), dan Bernardo Silva (32 poin).

Pemilihan gelar ini dilakukan di 90 negara di seluruh benua, oleh mereka yang dianggap berkecimpung secara langsung di dunia sepak bola.

Dengan hasil ini, Messi berhasil menyamai perolehan gelar playmaker terbaik eks rekannya di Barcelona, Xavi Hernadez, dengan 4 gelar. Selain itu, Messi memecahkan rekor sebagai pemegang gelar terbanyak IFFHS dengan 10 gelar yang dia dapatkan dalan kurun waktu 9 tahun terakhir.

Setelah ini, pemain berusia 32 tahun ini diperkirakan akan kembali menambah koleksi trofi individunya setelah diprediksi akan meraih Ballon d’Or tahun ini, yang akan jadi pencapaian keenamnya selama berkarier sebagai pesepak bola profesional.

Jika penampilannya terus impresif dan konsisten, bukan tak mungkin dirinya kembali bisa menambah raihan gelar individunya sebelum memutuskan gantung sepatu kelak.