Liga Spanyol

Rayu Neymar untuk Kembali, Lionel Messi Janji Akan Hengkang dari Barcelona 2 Tahun Setelahnya

Rabu, 27 November 2019 18:44 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Reuters
Megabintang LaLiga Spanyol dari Barcelona, Lionel Messi, menyatakan jika dirinya siap untuk pensiun dua tahun lagi asalkan Neymar mau kembali hijrah ke Barcelona. Copyright: © Reuters
Megabintang LaLiga Spanyol dari Barcelona, Lionel Messi, menyatakan jika dirinya siap untuk pensiun dua tahun lagi asalkan Neymar mau kembali hijrah ke Barcelona.

INDOSPORT.COM – Megabintang LaLiga Spanyol dari Barcelona, Lionel Messi, menyatakan jika dirinya siap untuk pensiun dua tahun lagi asalkan Neymar mau kembali hijrah ke LaLiga Spanyol dan bermain untuk tim asal Catalan tersebut.

Semifinal Liga Champions musim lalu antara Barcelona vs Liverpool yang berakhir untuk kemenangan anak-anak asuhan Jurgen Klopp itu dipandang oleh banyak pihak sebagai titik terendah dalam karir seorang Messi.

Hal tersebut memicu kritik yang ditujukan kepada Ernesto Valverde yang dipandang terlalu banyak diintervensi oleh mega bintang asal Argentina tersebut.

Dilansir dari Forbes, pemain yang telah menginjak usia 32 tahun ini merayu Neymar agar dirinya mau kembali bermain bersamanya untuk Barcelona.

“Hanya dengan bersama kita dapat memenangi Liga Champions. Saya ingin Neymar kembali. Dan jika Neymar benar-benar kembali, dua tahun kemudian saya akan pensiun. Setelahnya Neymar dapat mengambil alih kepemimpinan saya di Barca,” ujar Messi.

Keinginan Messi untuk dapat kembali bermain bersama Neymar bukan menjadi suatu rahasia lagi. Dikabarkan, demi memfasilitasi kedatangan Neymar, para bintang Barcelona, termasuk Gerard Pique bahkan rela gajinya dipotong. Semua demi Neymar.

Yang menjadi salah satu perhatian adalah pernyataan Messi yang mengatakan jika dirinya akan pergi dalam dua tahun lagi. Hal tersebut mengindikasikan jika dirinya akan meninggalkan Camp Nou pada tahun 2021, saat kontraknya bersama Blaugrana habis.

Dengan kemungkinan Messi meninggalkan klub 2 tahun lagi, para suporter dan pandit akan merasa khawatir pada kemungkinan salah satu lulusan La Masia tersukses dalam 2 dekade itu akan menjadi peninggalan tersukses La Masia yang entah kapan akan bisa terulang lagi.

Apakah pernyataan Messi tersebut akan menjadi kenyataan? Jika benar, maka transfer Neymar dari PSG ke Barcelona akan menjadi salah satu transfer termahal dalam sejarah persepakbolaan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%