Liga Indonesia

Transformasi PSMS Medan, 3 Pemain Ini Bisa Dibawa Rahmad Darmawan

Kamis, 5 Desember 2019 15:40 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Indosport.com
Logo PSMS Medan. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Logo PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Ada tiga nama pemain yang bisa saja dibawa Rahmad Darmawan jika jadi melatih PSMS Medan musim depan

Meski kompetisi Liga 2 musim 2019 telah berakhir, namun PSMS Medan saat ini mencoba mempersiapkan tim untuk menatap musim depan dengan kembali menggelar latihan rutin.

Salah satunya adalah dengan mencari pelatih baru. Dengan kosongnya kursi pelatih PSMS saat ini, sejumlah nama masuk dalam daftar. Bahkan pelatih kondang Liga 1 sekelas Rahmad Darmawan dikabarkan masuk bursa pelatih PSMS.

"Kita berencana mendatangkan pelatih bagus. Karena kita semua ingin PSMS bisa kembali ke Liga 1," kata Sekertaris klub PSMS, Julius Raja, kepada INDOSPORT, Rabu (04/12/19).

"Contohnya seperti Rahmad Darmawan. Dia pelatih pengalaman dan pelatih Liga 1. Apalagi saat ini dia sudah tidak lagi di TIRA-Persikabo," tambahnya.

Kehadiran Rahmad Darmawan yang baru berpisah dengan Tira Persikabo tentu bisa menambah kualitas PSMS. Biar bagaimana pun, Rahmad adalah pelatih bagus yang bisa menghadirkan kejutan-kejutan

Jika niatan ini benar adanya, tentunya PSMS Medan ingin bertransformasi. Berikut ini tiga pemain yang bisa dibawa Rahmad jika latih Ayam Kinantan.

Samsul Arif

Samsul Arif merupakan salah satu dari sedikit striker lokal yang tampil tajam di Liga 1. Walau tergolong subur untuk ukuran pemain lokal, sayang usia Samsul Arif sudah tak muda lagi. 

Musim depan pun sepertinya Samsul tak akan memperpanjang kontrak dengan Barito Putera. Kondisi ini bisa dimanfaatkan Rahmad Darmawan untuk menggaetnya berkompetisi di Liga 2 bersama PSMS Medan. Samsul akan jadi amunisi mematikan untuk membantu Ayam Kintantan promosi. 

Sirvi Arfani

Jika PSMS Medan ingin serius promosi ke Liga 1, maka nama Sirvi Arfani wajib dipertimbangkan. Sirvi menjadi buah bibir usai menjadi top skorer Liga 2 dengan 14 gol. 

Sirvi kembali melakukan kejutan sebelum kick-off Liga 2 2019. Jebolan akademi Persita itu tak menjadi membela Perserang dan justru kembali. Target promosi, keseriusan manajemen, hingga pelatih Widodo C. Putro membuatnya luluh.

Memang akan cukup sulit meyakinkan pemain satu ini kembali main di Liga 2. Tapi, dengan lobi-lobi yang tepat, Sirvi bisa saja memperkuat PSMS dan membantu Ayam Kinantan promosi. 

Faris Aditama

Faris Aditama bisa dibilang salah satu pemain terbaik di kompetisi Liga 2 saat ini. Gelandang serang satu ini jadi elemen penting lolosnya Persik Kediri ke Liga 1 musim depan. 

Produk akademi arema yang kini berusia 31 tahun ini bisa jadi tambahan bagus di lini tengah PSMS Medan dalam mengarungi Liga 2 musim depan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%