Bola Internasional

Ucapan Indra Sjafri di SEA Games 2019 Jadi Sorotan Media Vietnam

Kamis, 5 Desember 2019 13:57 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Ucapan 'Menohok' Indra Sjafri di SEA Games 2019 Jadi Sorotan Media Vietnam Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Ucapan 'Menohok' Indra Sjafri di SEA Games 2019 Jadi Sorotan Media Vietnam

INDOSPORT.COM - Media asal Vietnam, Bongda, menyoroti pernyataan 'menohok' Indra Sjafri jelang laga Vietnam melawan Thailand di match terakhir kualifikasi Grup B SEA Games 2019, Kamis (5/12/19). 

Timnas Indonesia U-23 berhasil menang besar di laga keempat grup B SEA Games 2019. Skuat Garuda Muda menang 8-0 saat menghadapi Brunei Darussalam.

Kemenangan ini pun membuat persaingan grup B semakin memanas. Kini, Timnas Indonesia U-23 menggeser Thailand di peringkat dua klasemen sementara.

Tiga raksasa Asia Tenggara, yakni Indonesia, Vietnam, dan Thailand pun saling adu kekuatan untuk lolos ke semifinal SEA Games 2019. Di partai terakhir babak kualifikasi grup, Indonesia akan bertemu Laos, sementara Vietnam akan melawan Thailand. 

Media olahraga asal Vietnam, Bongda, menyoroti pernyataan yang diutarakan pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafrie jelang partai terakhir kualifikasi grup B. Diketahui, Indra menyatakan, partai terakhir grup ini bakal menarik karena menyajikan duel antara Vietnam melawan Thailand. 

"Di sepak bola, hasil pertandingan grup tidak banyak berubah. Hal yang menarik adalah saat ini posisi Vietnam dan Thailand sama-sama tidak aman. Mereka akan bertarung demi mengamankan tiket semifinal pada sore hari ini," tutur Indra Sjafri.

Pelatih asal Sumatera Barat itu juga memastikan kondisi tubuh skuat Garuda Muda sedang fit sehingga mampu tampil maksimal demi mengantongi tiket semifinal SEA Games 2019.

Tak ayal, apa yang diucapkan oleh Indra Sjafri tersebut menjadi pusat perhatian para pencinta sepak bola Vietnam, termasuk media olahraga Vietnam Bongda. Seperti yang kita ketahui, partai penentu kelolosan Indonesia, Vietnam, dan Thailand akan tersaji pada hari Kamis (05/12/2019) sore ini.

Timnas Indonesia akan berhadapan melawan Laos, di mana dalam waktu bersamaan Thailand akan menghadapi Vietnam. Saat ini, Vietnam berada di puncak grup B  cabor sepak bola pria SEA Games 2019 dengan raihan 12 poin. Sementara Indonesia berada di posisi kedua dengan raihan 9 poin, unggul selisih gol dari Thailand di posisi ketiga dengan poin yang sama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%