Liga Inggris

Usai Kalah dari Manchester United, Ini Rencana Tak Terduga Jose Mourinho

Kamis, 5 Desember 2019 15:32 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Pelatih sepak bola Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, langsung menyusun rencana mengejutkan ini usai timnya dikalahkan Manchester United di Liga Inggris. Copyright: © Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Pelatih sepak bola Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, langsung menyusun rencana mengejutkan ini usai timnya dikalahkan Manchester United di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, langsung menyusun rencana mengejutkan ini usai timnya dikalahkan Manchester United di Old Trafford pada pertandingan pekan ke-15 Liga Inggris 2019-2020.

Pada pekan ke-15 kejuaraan Liga Inggris musim ini, Tottenham Hotspur memang bertandang ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United. Dalam laga yang berlangsung pada Kamis, 5 Desember 2019 itu, Spurs kalah 1-2 dari tim tuan rumah.

Marcus Rashford sukses menjadi bintang klub Setan Merah di Old Trafford. Striker muda itu mampu mencetak dua gol pada menit ke-6 dan menit ke-49 (melalui penalti). Tottenham sendiri hanya bisa membobol gawang lawan melalui gol dari Dele Alli pada menit ke-39.

Dengan hasil ini, Spurs hanya mampu menempati peringkat ke-8 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 20 poin, hasil dari lima kali menang, lima kali imbang, dan lima kali kalah. Sementara itu, Setan Merah berada di peringkat enam dengan 21 poin, hasil dari lima kali menang, enam kali imbang, dan empat kali kalah.

Kekalahan melawan mantan klubnya itu membuat pelatih Tottenham yang bernama Jose Mourinho jadi mampu mendapat gambaran yang lebih baik tentang timnya. Sehingga, ia mempersiapkan rencana ini untuk bisa mengembalikan kejayaan klub asal London tersebut seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Talk Sport.

"Saya tidak mendapat pelajaran apapun dari kekalahan ini, kecuali saya jadi bisa menilai bahwa tim ini kurang bermain agresif. Kami butuh memenangkan duel lebih banyak lagi. Kami juga butuh memulai laga dengan intensitas yang lebih tinggi. Kami wajib membuat lawan merasakan Manchester United," ujar Mourinho.

"Kami harus membuat lawan merasa bahwa mereka sedang menghadapi masalah besar. Kalau kami sudah mampu melakukannya, kami siap menang. Namun sekarang, tim ini masih butuh banyak perubahan. Kami hanya reaktif tapi tidak proaktif," pungkas The Special One itu.

Pada pertandingan berikutnya, yaitu di pekan ke-16 kompetisi sepak bola Liga Inggris, Tottenham Hotspur akan menjamu Burnley FC. Jika Jose Mourinho mampu menerapkan rencananya itu ke dalam strategi tim asuhannya, bukan tidak mungkin The Spurs akan menang besar dan menanjak ke papan atas klasemen sementara.