Liga Inggris

Takluk dari Man United, Bintang Tottenham Ungkap 2 Biang Keladi Kekalahan Timnya

Kamis, 5 Desember 2019 09:21 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© tottenhamhotspur.com
Pemain sepak bola Tottenham Hotspur, Dele Alli, membeberkan dua biang keladi yang membuat timnya harus takluk dengan skor 1-2 atas Manchester United. Copyright: © tottenhamhotspur.com
Pemain sepak bola Tottenham Hotspur, Dele Alli, membeberkan dua biang keladi yang membuat timnya harus takluk dengan skor 1-2 atas Manchester United.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Tottenham Hotspur yang bernama Dele Alli, membeberkan dua biang keladi yang membuat timnya harus takluk dengan skor 1-2 atas Manchester United di kompetisi Liga Inggris 2019-2020.

Pada pekan ke-15 kejuaraan Liga Inggris musim ini, Tottenham Hotspur memang bertandang ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United. Dalam laga yang berlangsung pada Kamis, 5 Desember 2019 itu, The Spurs kalah 1-2 dari tim tuan rumah.

Adalah Marcus Rashford yang mampu menjadi bintang klub Setan Merah di Old Trafford. Striker muda itu sukses mencetak dua gol pada menit ke-6 dan menit ke-49 (melalui penalti). Tottenham sendiri hanya mampu membobol gawang lawan melalui gol dari Dele Alli pada menit ke-39.

Kekalahan ini adalah peristiwa yang mengejutkan bagi Tottenham. Pasalnya, sejak mereka merekrut Jose Mourinho untuk menggantikan Mauricio Pochettino, mereka belum pernah kalah. Namun, karena hal inilah skuat The Spurs jadi terlena dan arogan.

Hal itulah yang diungkapkan oleh pemain Tottenham yang bernama Dele Alli. Melansir dari laman portal berita olahraga Goal, gelandang berusia 23 tahun itu mengatakan bahwa timnya terlalu percaya diri dan arogan, yang mana hal tersebut malah menjadi bumerang bagi mereka.

"Ini adalah momen yang sangat sulit ketika sudah merasa lebih unggul, tapi ternyata kalah. Sebenarnya, kami telah melakukan persiapan yang matang. Namun, kami bisa kalah bukan karena penampilan kami, tapi karena sikap kami," ujar Alli.

"Kami kurang bergairah dan kurang haus untuk mencetak gol. Selain itu, sepertinya kami juga arogan dan terlalu percaya diri. Padahal, kami telah bermain baik. Anda memang wajib memiliki sedikit arogansi dan rasa percaya diri, tapi Anda juga harus tahu takarannya," pungkasnya.

Ini juga menjadi kekalahan pertama Jose Mourinho setelah melatih Tottenham. Dengan hal ini, mereka tetap tertahan di peringkat ke-8 klasemen sementara kompetisi sepak bola Liga Inggris musim ini dengan torehan 20 poin, hasil dari lima kali menang, lima kali imbang, dan lima kali kalah. Sementara itu, Manchester United berada di posisi enam dengan 21 poin.