Liga Inggris

Starting XI Mengerikan Gabungan Manchester United dan Tottenham: Penuh Kejutan

Rabu, 4 Desember 2019 15:12 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Indosport.com
Kombinasi starting XI Manchester United vs Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Kombinasi starting XI Manchester United vs Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris.

INDOSPORT.COM - Menjelang super big match Liga Inggris antara Manchester United vs Tottenham Hotspur, akan seperti apa kombinasi starting XI kedua tim?

Manchester United akan menjamu lawan kuat Tottenham Hotspur di pekan ke-15 Liga Inggris, Kamis (05/12/19) dini hari WIB. Laga kedua tim akan seru karena keduanya memperebutkan posisi di enam besar. 

Manchester United masih tampil angin-anginan di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Setan Merah meraih dua hasil imbang beruntun di dua laga terakhir. Padahal, mereka sempat menang meyakinkan 3-1 atas Brighton.

Sementara Tottenham Hotspur kondisinya lebih baik dari Man United. Sejak kedatangan Mourinho, Tottenham sanggup meraih dua kemenangan beruntun di dua pekan terakhir Liga Inggris. 

Kedua tim sejatinya memiliki banyak bintang di dalam tim. Hanya saja hasil statistik berkata lain. Untuk menambah keseruan, berikut ini kami susun starting IX gabungan antara Manchester United vs Tottenham. 

Formasi: 4-2-3-1

Kiper

Untuk posisi kiper kami memilih penjaga gawang Man United, David De Gea. De Gea memang tidak sedang dalam performa terbaiknya.

Namun, jika dibanding Hugo Lloris, penampilan De Gea masih lebih baik. Sampai pekan ke-14, De Gea kebobolan 17 gol. Sementara Lloris sudah kemasukan 21 gol. 

Bek

Untuk posisi bek, kami menempatkan empat pemain dengan masing-masing satu pemain Man United dan tiga pemain Tottenham. 

Tiga pemain Tottenham yang dipilih adalah Aurier, Alderweireld, dan D. Rose. Sementara satu pemain Man United adalah Maguire. 

Tottenham mendominasi sektor ini karena dalam tiga pertandingan terakhir, mereka kebobolan lebih dikit dan menampilkan pertahanan yang lebih bisa diandalkan ketimbang Man United. 

Tengah

Di posisi tengah akan ada lima pemain dengan dua di antaranya menjadi double pivot. Untuk posisi double pivot, gelandang bertahan Man United, Pereira dan Fred patut, masuk dalam daftar karena determinasinya di posisi ini. 

Sementara di tiga gelandang serang, ada Lucas Moura (Tottenham), Juan Mata (Man United), dan Son Heung-min (Tottenham). 

Moura menunjukkan penampilan konsisten di Tottenham Hotspur. Sementara Juan Mata mulai menunjukkan kebangkitan karier. Sedangkan Son Heung-min sudah pasti jadi pilihan karena dia adalah gelandang terbaik yang ada di antara semua gelandang kedua tim saat ini. 

Penyerang

Posisi penyerang jelas Harry Kane jadi pilihan utama. Kane adalah striker mematikan yang bisa diandalkan. Ia pun sudah mencetak cukup banyak gol bagi Spurs musim ini. 

Sementara di tim Man United tak ada satu pun striker murni yang berbahaya. Dengan barisan formasi ini, diyakini gabungan starting Man United dan Spurs akan sangat tangguh di Liga Primer Inggris. 

© Grafis: Indosport.com
Kombinasi starting XI Manchester United vs Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris. Copyright: Grafis: Indosport.comKombinasi starting XI Manchester United vs Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris.