Liga Inggris

3 Kandidat Pengganti Marco Silva di Everton

Jumat, 6 Desember 2019 23:26 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yohanes Ishak
© Wallpaper Cave
Logo Everton Copyright: © Wallpaper Cave
Logo Everton

INDOSPORT.COMMarco Silva telah dipecat oleh Everton setelah rentetan hasil buruknya membuat mereka saat ini terbenam di peringkat 18 klasemen sementara Liga Inggris. Hal tersebut membuat mereka bergabung bersama Norwich City dan Watford di zona degradasi.

Puncak kesabaran manajemen Everton adalah ketika mereka harus melihat anak-anak asuhan Silva dibantai dalam Derbi Merseyside saat mereka menghadapi Liverpool di Anfield.

Skor akhir 5-2 dan 9 kekalahan yang mereka terima dalam 15 laga Liga Inggris membuat Everton tampak seperti sekumpulan pemain yang baru saja menjalani promosi ke Liga Inggris atau Premier League.

Pelatih asal Portugal ini harus membayar mahal kekalahan-kekalahan yang dia terima sejak awal musim. Silva harus rela kehilangan posisinya sebagai pelatih Everton setelah manajemen memutuskan tidak akan melanjutkan petualangan Everton di Liga Inggris di bawah arahannya.

Duncan Ferguson akan menjadi pelatih sementara Everton dan manajemen akan bergerak cepat untuk segera menemukan suksesor Silva di kursi pelatih The Toffees.

Dilansir dari talkSPORT, berikut adalah 3 kandidat yang akan menjadi pengganti Silva dan membawa Everton tampil impresif seperti yang diharapkan.

David Moyes

© INDOSPORT
David Moyes resmi menjadi pelatih West Ham United. Copyright: INDOSPORTDavid Moyes, mantan pelatih klub Liga Inggris, Everton.

Kepulangan David Moyes ke Goodison Park akan menjadi salah satu kisah romantis di dunia sepakbola yang akan terus dikenang dalam waktu yang lama. Dikabarkan jika pelatih asal Skotlandia ini akan kembali ke klub yang membesarkannya setelah dirinya memutuskan untuk pergi ke Manchester United 6 tahun yang lalu.

Moyes menikmati 11 tahunnya yang gemilang bersama Everton sejak tahun 2002 sampai dengan 2013. Tetapi, setelah kepindahannya ke United, dirinya gagal untuk tampil cemerlang. Kepulangannya akan menjadi salah satu titik balik penting di karirnya. Siapa tahu, jika memang Moyes tercipta hanya untuk Everton saja.

Eddie Howe

© gettyimages
Caption Copyright: gettyimagesEdddie Howe, pelatih klub Liga Inggris, AFC Bournemouth.

Pelatih Bournemouth ini akan melakukan perjudian jika akhirnya menerima tawaran dari Everton. Konsistensi yang dia tunjukkan dalam membangun Bournemouth adalah salah satu daya tarik yang dimiliki oleh pelatih asal Inggris ini. Howe adalah salah satu kandidat favorit pengganti Silva di Everton.

Vitor Pereira

Pereira adalah salah satu pelatih termahal di dunia saat ini. Pelatih asal Portugal ini saat ini melatih klub Liga China, Shanghai SIPG. Pernah meraih kesuksesan bersama Porto di Liga Portugal membuat beberapa tawaran menarik datang kepadanya. Apakah tawaran Everton nanti akan menarik minat Pereira dan membuatnya hijrah ke Liga Inggris?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%