Liga Inggris

Banner Ballon d'Or Dicuri Terpampang Jelas di Laga Liverpool vs Everton

Kamis, 5 Desember 2019 08:59 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Para fans memasang banner 'Ballon d'Or telah dicuri' dalam pertandingan Liga Inggris 2019-2020 antara Liverpool vs Everton yang berlangsung pada Kamis, 5 Desember 2019 dini hari.

Pada pekan ke-15 Liga Inggris musim ini, Liverpool memang menjamu Everton dalam Derby Merseyside. Pada laga yang berlangsung di Anfield Stadium tersebut, The Reds berhasil menang dengan skor telak 5-2 atas The Toffees. Divock Origi jadi pemain yang mampu mencetak dua gol (6', 31').

Meski pertandingan ini terkesan biasa saja, tapi ternyata ada hal menarik yang tak diketahui banyak orang. Berdasarkan unggahan akun Twitter milik David Lynch seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Give Me Sport, para suporter Liverpool ternyata telah memasang banner 'Ballon d'Or stolen' atau 'Ballon d'Or telah dicuri' di luar Anfield.

Dari unggahan artis ternama tersebut, tampak sebuah banner besar berwarna putih dengan tulisan 'Ballon d'Or telah dicuri. Jika ditemukan, mohon kembalikan penghargaan tersebut ke sang pemiliknya'. Lucunya, di situ terpampang foto bek Liverpool yang bernama Virgil van Dijk.

Hal ini tampaknya merupakan simbol kekecewaan fans Liverpool atas keberhasilan bintang Barcelona, Lionel Messi, lantaran sukses meraih Ballon d'Or keenamnya beberapa waktu yang lalu dan Van Dijk yang dinilai lebih berprestasi dari Messi, malah tidak mampu memenangkannya.

Hal kocak ini sebenarnya juga merupakan kritik atas penghargaan tersebut yang memang bukan berdasarkan prestasi seorang pemain sepak bola, melainkan karena voting dari seluruh pihak. Sehingga, wajar bila sosok spektakuler seperti Van Dijk justru gagal mendapatkannya ketimbang Messi yang sebenarnya kurang gemilang tahun ini.

Terlepas dari hal tersebut, kemenangan Liverpool atas Everton di pekan ke-15 Liga Inggris musim ini membuat mereka semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan torehan 43 poin, hasil dari 14 kali menang dan satu kali imbang. Sementara itu, Everton sendiri masih menghuni zona degradasi dengan 14 poin.