Liga Italia

Dapat Judul Rasis Jelang Inter Milan vs AS Roma, Romelu Lukaku dan Chris Smalling Ngamuk

Jumat, 6 Desember 2019 11:24 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/@ESPNFC
Jelang pekan ke-15 Serie A Liga Italia, Romelu Lukaku (Inter Milan) dan Chris Smalling (AS Roma), kesal dengan ulah salah satu surat kabar yang disinyalir mengusung tema rasisme dalam judul headline-nya. Copyright: © Twitter/@ESPNFC
Jelang pekan ke-15 Serie A Liga Italia, Romelu Lukaku (Inter Milan) dan Chris Smalling (AS Roma), kesal dengan ulah salah satu surat kabar yang disinyalir mengusung tema rasisme dalam judul headline-nya.

INDOSPORT.COM - Bintang Inter Milan dan AS Roma, Romelu Lukaku dan Chris Smalling, tak kuasa menahan emosi ketika mendapat hinaan rasisme jelang pertandingan sepak bola pekan ke-15 Serie A Liga Italia.

Belum lama ini, surat kabar asal Italia, Corriere dello Sport, membuat sebuah headline dengan tulisan 'Black Friday', di mana dalam tampilan tersebut, mereka juga menyertakan gambar sosok Lukaku dan Smalling.

Black Friday sendiri memang merupakan fenomena tahunan yang ramai di Amerika Serikat dan Eropa. Black Friday atau Jumat Hitam adalah istilah yang dipakai untuk menandai hari Jumat setelah perayaan Thanksgiving. Kebetulan tahun ini, laga Inter Milan vs AS Roma juga akan digelar setelah momen tersebut.

Namun, ternyata Corriere dello Sport menuliskannya bersama dengan dua sosok pemain kulit hitam, Lukaku dan Smalling. Sehingga, ada kesan surat kabar tersebut sengaja mengindikasikan kata 'black' dengan warna kulit kedua pemain.

Romelu Lukaku sendiri langsung mengecam hal tersebut. Ia mengutarakan unek-uneknya ini melalui akun Twitter pribadinya.

"Bukannya fokus ke laga antara dua tim, Corriere dello sport malah membuat judul terbodoh yang pernah saya temui sepanjang karier saya. Kalian hanya bisa menyebarkan hal-hal negatif dan masalah rasisme,

"Pendidikan adalah hal yang terpenting di dunia ini. Kalian yang bekerja di Corriere dello sport harus sadar diri," tulis sosok asal Belgia itu.

Chris Smalling pun ternyata juga sependapat dengan tandem Lautaro Martinez di skuat Inter Milan tersebut. Meski demikian, pemain dipinjam dari Manchester United itu menulis pemikirannya dengan menggunakan kata-kata yang lebih kalem.

"Di saat saya ingin memanfaatkan waktu untuk fokus ke pertandingan besok, saya malah melihat hal yang sangat mengganggu dan tidak nyaman pagi ini. Saya harap para editor yang terlibat di dalamnya bersedia bertanggung jawab dan mau mengerti kekuatan dari sebuah tulisan, serta dampaknya," tulis Smalling.

© Twitter
Unggahan Romelu Lukaku dan Chris Smalling tentang judul Black Friday sebuah surat kabar Italia. Copyright: TwitterUnggahan Romelu Lukaku dan Chris Smalling tentang judul Black Friday sebuah surat kabar Italia.

Terlepas dari hal tersebut, Inter Milan akan menjamu AS Roma di Stadion Giuseppe Meazza pada Sabtu (07/12/19) pukul 02.45 dini hari WIB, pada pekan ke-15 Serie A Liga Italia musim ini. Nerazzurri saat ini berada di posisi satu klasemen sementara, sedangkan sang calon lawan berada di posisi lima.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%