Liga Italia

Duel Kontra Inter Milan, Bintang Andalan AS Roma Getol Tebar Psywar Maut

Rabu, 4 Desember 2019 08:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Paolo Rattini/Getty Images
Pesepak bola AS Roma, Lorenzo Pellegrini, menebar ancaman menjelang laga Serie A Liga Italia 2019-2020 melawan Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza. Copyright: © Paolo Rattini/Getty Images
Pesepak bola AS Roma, Lorenzo Pellegrini, menebar ancaman menjelang laga Serie A Liga Italia 2019-2020 melawan Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola AS Roma, Lorenzo Pellegrini, menebar ancaman menjelang pertandingan Serie A Liga Italia 2019-2020 melawan Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (7/12/19).

AS Roma memang akan menghadapi Inter Milan di pekan ke-15 kompetisi Serie A Liga Italia musim ini. Laga bertajuk 'big match' itu akan dilaksanakan di Giuseppe Meazza dan hal ini tentu akan sangat menguntungkan kubu tuan rumah untuk tetap kokoh di pucuk klasemen sementara.

Inter saat ini memang berhasil kembali merebut posisi satu di klasemen Serie A Liga Italia setelah pekan lalu berhasil mengalahkan SPAL dengan skor 2-1. Dengan prestasi tersebut, pasukan Antonio Conte memiliki torehan 37 poin, hasil dari 12 kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Di sisi lain, AS Roma juga mampu tampil gemilang musim ini. Tim asuhan Paulo Fonseca itu mampu menang empat kali dan kalah satu kali dari lima pertandingan terakhir mereka.

Dengan prestasi tersebut, AS Roma sukses menempati peringkat lima dengan perolehan 28 poin, hasil dari delapan kali menang, empat kali imbang, dan dua kali kalah.

Menghadapi klub sekelas Inter Milan tentu bukan hal yang mudah bagi Roma, apalagi Nerazzurri dilatih oleh sosok legendaris seperti Antonio Conte.

Sehingga, skuat Paulo Fonseca, khususnya seorang gelandang yang bernama Lorenzo Pellegrini, sangat bersemangat untuk bisa menundukkan lawan mereka itu. Bahkan, ia sampai berani melontarkan ancaman maut ke Inter.

"Memang benar bahwa saya belum bisa mencetak gol akhir-akhir ini. Saya sangat merindukan hal di mana saya bisa membobol gawang lawan lagi," ujar Pellegrini seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter.

"Namun, saya akan pastikan bahwa saya bakal berjuang mati-matian untuk merobek jaring gawang Inter Milan pada Sabtu besok," tandasnya.

Ini adalah 'ancaman' yang tidak boleh diremehkan Nerazzurri. Pasalnya, gelandang berusia 23 tahun itu sedang sangat merindukan untuk bisa mencetak gol. Ditambah lagi, klubnya akan menghadapi tim besar seperti Inter Milan.

Dua hal itu otomatis bakal jadi pemicu semangat Pellegrini untuk, bukan saja hanya mencetak gol, tapi bisa juga untuk membantai lawannya itu.

Dalam lima pertemuan terakhir di kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia, AS Roma hanya mampu menang sekali, yaitu 3-1 pada 27 Februari 2017. Sebaliknya, Inter Milan juga hanya bisa menang satu kali dengan skor yang sama, yaitu 3-1 (27 Agustus 2017). Sisanya, kedua tim bermain imbang 1-1, 2-2, dan 1-1.