Liga Italia

Tidak Mau Pindah, Bintang AS Roma Buat Fans Inter Milan Patah Hati

Kamis, 28 November 2019 15:48 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© asroma.com
Bintang AS Roma, Gianluca Mancini, sukses buat raksasa Serie A Italia, Inter Milan patah hati usai menolak untuk pindah. Copyright: © asroma.com
Bintang AS Roma, Gianluca Mancini, sukses buat raksasa Serie A Italia, Inter Milan patah hati usai menolak untuk pindah.

INDOSPORT.COM - Bek AS Roma, Gianluca Mancini, memutuskan untuk menetap di klub meski menjadi target idola raksasa Serie A Italia, Inter Milan di bursa transfer lanjutan.

Dilansir laman berita Calciomercato, Inter Milan sebenarnya mendapat kesempatan besar untuk meboyong Mancini di bursa transfer musim panas lalu. Sempat terjadi negosiasi antara klub berjulukan Nerazzurri itu dengan AS Roma.

Sayang Inter Milan terbilang memiliki sikap terlalu irit dimana mereka enggan menginvestasikan 25-30 juta euro (Rp387-465 miliar). Alhasil AS Roma pun memutuskan melakukan gerakan cepat untuk menawari kontrak permanen untuk Mancini.

Benar saja bek berusia 23 tahun itu pun menerimanya. Hal ini dikarenakan AS Roma memberikan bonus sejumlah 8 juta euro (Rp124 miliar) atas performa gemilang Mancini kelak.

Mancini sendiri sebelumnya sempat dipinjamkan dari Atalanta dengan bayaran 2 juta euro (Rp31 miliar). AS Roma memiliki opsi pembelian permanen dengan harga 13 juta euro (Rp201 miliar) di akhir masa pinjamnya nanti.

Pemain berkebangsaan Italia ini dikenal memiliki keunggulan dalam aerial duel, interception, dan tackle. Sepanjang Serie A musim ini dirinya pun sukses mencetak gol dan assist masing-masing satu dalam 12 penampilannya.

Tak ayal prospek cerah yang dijanjikan Mancini membuat AS Roma tertarik untuk melanjutkan kerjasama dengannya. Hal ini tentu menjadi pukulan telak bagi Inter Milan yang telah mendambakan sosok sang bek tengah sejak awal.

Pasalnya skuat Antonio Conte memang memiliki rencana melakukan peremajaan di lini belakan mereka. Sayang hal ini terbilang sia-sia dikarenakan AS Roma telah lebih dulu memberikan tawaran yang tidak dapat ditolak Mancini.