Liga Italia

Bek Anyar AS Roma Ini Ternyata Penggemar Berat Legenda Inter Milan

Selasa, 6 Agustus 2019 18:07 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© TF-Images/GettyImages
Bek anyar AS Roma asal Italia, Gianluca Mancini, merupakan penggemar berat Marco Materazzi. TF-Images/GettyImages. Copyright: © TF-Images/GettyImages
Bek anyar AS Roma asal Italia, Gianluca Mancini, merupakan penggemar berat Marco Materazzi. TF-Images/GettyImages.

INDOSPORT.COM – Gianluca Mancini ternyata penggemar berat mantan bek tangguh Inter Milan, Marco Materazzi. Bek anyar AS Roma itu bahkan menjadikan Materazzi sebagai idola nomor satu.

Mancini punya alasan kuat mengapa dia sangat mengidolakan Materazzi. Selain sama-sama berposisi bek tengah, mereka berdua juga pernah membela klub yang sama, yaitu Perugia.

Saking ngefans-nya dengan Materazzi, Mancini bahkan punya tato nomor 23 yang dipersembahkan khsusus untuk pemain berjuluk Matrix tersebut.

“Ya, salah satu tato saya dedikasikan untuk dia (Materazzi),” ungkap Mancini, dikutip dari laman berita sepak bola Italia, Tuttomercato.

Tak hanya memiliki tato tentang Materazzi, Gianluca Mancini juga menggunakan nomor punggung 23 karena terinspirasi dari sang idola. Ia bahkan menggunakan nomor tersebut sebagai pengingat hari sepesialnya.

“Nomor 23 di jersey saya adalah dedikasi untuknya dan sebagai pengingat tanggal pertunangan dengan kekasih saya,” imbuh pemain yang dipinjam AS Roma dari Atalanta tersebut.

Layaknya Marco Materazzi semasa aktif bermain, Gianluca Mancini dikenal sebagai bek tangguh yang tak kenal kompromi menjaga pertahanan timnya. Berbekal postur menjulang 193 cm, pemuda berusia 23 tahun itu punya keunggulan melakukan duel-duel udara.

Musim lalu, Mancini menjadi salah satu kunci permainan apik Atalanta yang sukses megakhiri kompetisi Serie A Italia di posisi tiga, sekaligus memastikan satu tempat di babak utama Liga Champions musim depan.

Pemain kelahiran Pontedera itu tampil dalam 30 pertandingan Atalanta di Serie A Italia dan membuat AS Roma tertarik memboyongnya. Ia pun hijrah ke Stadion Olimpico dengan status pemain pinjaman untuk satu musim ke depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%