Liga Italia

Resmi, AS Roma Umumkan Kedatangan Wonderkid Timnas Italia

Kamis, 18 Juli 2019 11:20 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© TF-Images/GettyImages
Gianluca Mancini resmi merapat ke AS Roma. Copyright: © TF-Images/GettyImages
Gianluca Mancini resmi merapat ke AS Roma.

INDOSPORT.COM – AS Roma resmi mengumumkan kedatangan Gianluca Mancini dari Atalanta pada Rabu (17/7/19). Bintang Timnas Italia ini ditebus dengan harga yang cukup murah jika melihat harga pasar pemain muda saat ini.

Dilansir dari situs Calciomercato, Mancini mendapatkan kontrak selama lima tahun. Transfer pemain kelahiran Pontedera itu bisa mencapai angka 23 juta euro (361 miliar rupiah) apabila meraih pencapaian maksimal.

Rinciannya, AS Roma terlebih dahulu meminjam Mancini selama semusim penuh dengan 2 juta euro (31,4 miliar rupiah). Pada musim panas 2020, Giallorossi wajib membayar pembelian permanennya seharga 13 juta euro (203,8 miliar rupiah) plus bonus 8 juta euro (125,4 miliar rupiah) jika meraih capaian yang disepakati.

Pemain berusia 23 tahun tersebut mengungkapkan kebahagiaannya bisa bergabung dengan AS Roma. Menurutnya, Roma adalah klub bersejarah yang sangat disegani di Italia.

“Bergabung dengan klub prestisius seperti Roma merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya. Ini bisa menjadi titik puncak setelah bekerja keras sejak pertama kali bermain sepak bola. Saya tidak sabar dengan petualangan baru ini,” ujar Mancini.

Di sisi lain, Gianluca Petrachi sebagai direktur olahraga Roma merasa senang dengan kedatangan Mancini di Olimpico. Ia mengatakan bahwa pelatih Paulo Fonseca mendapatkan bek pekerja keras yang selalu ingin memaksimalkan talentanya.

Mancini sebelumnya tampil impresif bersama Atalanta. Pada musim 2018/19 lalu, ia mengemas 35 penampilan dan mencetak enam gol di semua kompetisi. Kontribusinya membuat klub asal Bergamo itu berhak satu tiket fase grup Liga Champions untuk pertama kalinya.

Dengan kemampuannya, ia bahkan telah mencicipi pengalaman internasional bersama Timnas Italia. Bek berusia 23 tahun itu telah mengemas 2 caps untuk Azzurri, tepatnya dalam ajang Kualifikasi Euro 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%