Liga Italia

Eks Pemain Sebut AC Milan ‘Gagal’ di Bursa Transfer Musim Panas Ini

Minggu, 14 Juli 2019 19:08 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Daniele Daino mengungkapkan bahwa AC Milan ‘gagal’ memanfaatkan jendela transfer musim panas ini dengan baik. Menurutnya, tiga rekrutan anyar Rossoneri bukanlah pembelian yang berkualitas seperti beberapa tahun yang lalu.

“Theo Hernandez, Rade Krunic, dan Ismael Bennacer memang merupakan pemain muda berkualitas. Tetapi, saya tidak berpikir mereka adalah ‘rekrutan berkualitas’ AC Milan,” ujar Daino dilansir dari situs Calciomercato.

Pria berusia 39 tahun itu sebenarnya bisa memahami maksud pembelian ketiga pemain tersebut. Eks bek Milan pada 1996 hingga 2002 itu mengetahui bahwa hukuman Financial Fair Play (FFP) menyebabkan Rossoneri menjalankan aktivitas transfer dengan seadanya.

Namun, Daino berkilah bahwa AC Milan bisa menyiasatinya dengan menjual pemain bintangnya. Beberapa yang bisa dilepas dan cukup mendatangkan dana yang cukup besar ialah Hakan Calhanoglu dan Suso.

Dengan adanya tambahan dana segar, AC Milan bisa bermanuver dengan baik pada musim panas ini. Alhasil, mereka tidak terus-terusan hanya mendatangkan pemain ‘kelas dua’.

Selain itu, ia berkata bahwa pencari bakat Milan harus bekerja lebih baik lagi. Menurutnya, masih banyak pemain berharga 20 juta euro (316 miliar rupiah) yang lebih baik daripada Bennacer. Salah satunya, ia menyebutkan Matias Palacios, pemuda 17 tahun yang bermain di klub Argentina, San Lorenzo.

Dengan apa yang sudah terjadi, Daino menyatakan bahwa rekrutan terbaru Milan tetap bisa membawa kesuksesan. Ia percaya bahwa Hernandez, Krunic, dan Bennacer mampu berkembang pesat. Namun, hal tersebut hanya bisa terjadi jika mereka memberikan 100 persen kemampuannya.